TABENGAN/DIDIN BERKUNJUNG- Wamenag yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid ketika berkunjung ke PPP Kalteng, Senin (15/3/2022).
TABENGAN/DIDIN BERKUNJUNG- Wamenag yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid ketika berkunjung ke PPP Kalteng, Senin (15/3/2022).

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zainut Tauhid berkunjung ke Kantor DPW PPP Kalteng di Jalan Kinibalu, Kota Palangka Raya, Senin (15/3/2022) sore.

Kedatangan Wamenag disambut langsung oleh Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor beserta jajaran PPP dari masing-masing daerah. Selain bersilaturahmi, dia juga berdialog sekaligus memberikan paparan menyangkut pentingnya digitalisasi bagi kader PPP sendiri di Kalteng.

Ketika dibincangi Tabengan usai kegiatan, Zainut menuturkan, dirinya juga membuka secara langsung kegiatan bimbingan teknis sistem administrasi serta informasi keanggotaan PPP di DPW tersebut.

“Memang bimtek ini merupakan tindak lanjut secara langsung dari pusat agar administrasi bisa berjalan dengan baik, dengan mengandalkan basis digitalisasi,” ujarnya.

Selain itu, jelas Zainut, dilakukan juga konsolidasi organisasi sebagai bentuk penyamaan persepsi dalam tugas-tugas menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Ketika disinggung bagaimana strategi dan pandangan ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Zainut mengatakan, hal ini jelas menjadi perhatian serius bagi pihaknya. Apalagi di 2019 lalu, perolehan suara cukup memprihatinkan, maka persiapan-persiapan yang dilakukan pihaknya akan ditindaklanjuti lebih awal. Dengan begitu, tentunya juga mematangkan persiapan-persiapan yang ada agar lebih mantap.

“Persiapan organisasi maupun para calon pemantapan yang nantinya akan kita terjunkan dalam menghadapi Pemilu ke depan. Intinya strategi kami adalah konsolidasi baik secara organisasi maupun personal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalteng H Awaludin Noor menuturkan, kegiatan yang berlangsung 2 hari itu sebagai persiapan verifikasi pendaftaran peserta parpol ke depan. Selain itu, juga sebagai agenda pendataan keanggotaan maupun pemantapan administratif secara optimal.

“Kita juga memantapkan kader-kader PPP di Kalteng dalam memberikan konsep bermedsos yang baik serta bijak, agar tidak ada kader yang termakan isu sesat atau hoaks, bahkan menyebarkan berita semacam itu,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here