Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab), sebagaimana yang digelar di DPC se- Kota Pekanbaru, Minggu (13/3/2022) malam.    Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul PPP Riau Siapkan Strategi Unik, Tidak Mau Anjlok Lagi di Pemilu 2024, Apa Strateginya?, https://pekanbaru.tribunnews.com/2022/03/14/ppp-riau-siapkan-strategi-unik-tidak-mau-anjlok-lagi-di-pemilu-2024-apa-strateginya. Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal saat menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab), sebagaimana yang digelar di DPC se- Kota Pekanbaru, Minggu (13/3/2022) malam.
Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul PPP Riau Siapkan Strategi Unik, Tidak Mau Anjlok Lagi di Pemilu 2024, Apa Strateginya?, https://pekanbaru.tribunnews.com/2022/03/14/ppp-riau-siapkan-strategi-unik-tidak-mau-anjlok-lagi-di-pemilu-2024-apa-strateginya.
Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau tidak ingin mengulangi kesalahan pada pemilu 2019 silam.

PPP bergerak cepat untuk menatap Pemilu tahun 2024.

Sejumlah strategi dipersiapkan partai berlambang Ka’bah ini di semua tingkatan pengurus.

Seperti mempercepat digelarnya Musyawarah Anak Cabang (Musancab), sebagaimana yang digelar di DPC se- Kota Pekanbaru, Minggu (13/3/2022) malam, yang langsung dihadiri oleh Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal.

Sebagaimana diketahui sebelumnya PPP mengalami suara anjlok di seluruh daerah di Riau, terutama untuk jumlah kursi anggota di DPRD Riau.

Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal, mengatakan agenda ini bagian dari strategi partai untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Diawali dengan pembentukan struktur kelembagaan dari tingkat anak cabang hingga anak ranting.

“Sampai nanti kita aktifkan badan otonomi PPP seperti Angkatan Muda Ka’bah, Gerakan Pemuda Ka’bah, Generasi Muda Pembangunan Islam. Itu akan kita hidupkan segera karena itu jadi ujung tombak kita,” ujarnya.

Syamsurizal yang juga menjabat anggota DPR RI ini meminta jajaran pengurus untuk menyiapkan petugas-petugas sampai di tempat pemungutan suara saat berlangsungnya Pemilu nanti.

“Program berikutnya kita akan perkenalkan PPP melalui baliho-baliho pada peringatan hari besar Islam. Kita akan perintahkan PAC dan DPC membuat baliho untuk hari-hari besar itu, terutama saat Ramadan,” urai Syamsurizal.

Syamsurizal juga bahkan potensi ini sangat besar, apalagi setiap masjid pada saat Ramadan nanti terpasang seluruh baliho dari PPP, tentunya ini satu cara untuk sosialisasi kepada masyarakat juga.

Selain itu, Syamsurizal mengingatkan para kader untuk menyasar kaum milenial sebagai pemilih mayoritas pada pemilu 2024 mendatang.

“Pemilih milenial berjumlah 54 persen dari total pemilih yang akan mencapai 180 juta lebih untuk seluruh tanah air. Bahkan mereka yang lahir 2007 lalu pada tahun 2024 nanti sudah berhak memilih,”jelasnya.

Persoalannya, lanjut Syamsurizal, kenalkah mereka pada PPP partai yang lahir tahun 1973? Kalau mereka kenal, Alhamdulillah. Tapi rasanya mustahil kenal kalau pihak PPP tidak perkenalkan diri kepada mereka.

“Ini tantangan yang harus kita hadapi. Bagaimana cara menghadapinya? kita perlu bermain di medsos, tidak boleh tidak, kita mesti bermain di Facebook, Instagram, dan grup WA,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Pekanbaru Zulkarnain mengatakan, Musancab ini dipersiapkan untuk langkah – langkah menghadapi Pemilu 2024, dengan menyusun dan struktur, dilengkapi hingga ke PAC dan ranting.

“Kita serius untuk ini, karena PAC dan ranting ini merupakan jajaran yang akan kerja keras untuk Pemilu. Waktunya tak sampai 2 tahun lagi,” ujar Zulkarnain.

“ Bapak ibu yang akan duduk jadi pengurus, sistem yang kita jalankan jauh berbeda dari sebelumnya era sudah digital, secara terstruktur kita lakukan bagaimana kepengurusan terisi dan difungsikan, jangan namanya ada orangnya entah dimana,”imbuh Zulkarnain.

Anggota DPRD Pekanbaru ini menambahkan, agenda utama Musancab ini yaitu memilih formatur. Formatur terpilih nantinya akan bermusyawarah menilai kriteria calon ketua PAC. Dan yang terpenting ketua PAC harus siap jadi caleg.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Pekanbaru, Widi Yolanda mengatakan bahwa Musancab se-Kota Pekanbaru ini, dijadikan momentum untuk bangkit dengan persiapan sedini mungkin dalam perhelatan Pemilu 2024.

Hadir dalam agenda tersebut, Ketua Fraksi PPP DPRD Riau, Husaimi Hamidi, jajaran pengurus DPW, DPC dan PAC, serta warga sekitar kantor DPC PPP Pekanbaru. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here