Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto: Istimewa
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto: Istimewa

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan fokus meningkatkan elektoral ketimbang memikirkan pengusungan sejumlah tokoh sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden (pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa saat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Jumat, 15 April 2022.

“Kami masih belum menentukan sikap, dan rapimnas ini tidak sedang menimbang orang, belum sampai itu. Rapimnas ini untuk meluruskan bahwa kepentingan kita adalah elektoral partai,” ungkap Suharso dilansir Media Indonesia, Jumat, 15 April 2022.

Menurut Suharso, peningkatan elektoral partai menjadi penting untuk menjaga PPP tetap lolos ambang batas parlemen. Serta menjaga perolehan kursi legislaitf PPP di tingkat DPR RI.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa DPP PPP belum mendengar aspirasi dari kader PPP yang ada di daerah terkit tokoh yang perlu dijagokan PPP dalam Pilpres 2024 mendatang. “Saya belum dengar, belum ada itu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menerangkan bahwa PPP tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain guna membangun koalisi dalam pemilu 2024. Sudah ada dua partai yang menjalin komunikasi politik dengan PPP terkait koalisi, yaitu PAN dan juga NasDem.

“Komunikasi yang kita jalin salah satunya ya bagaimana menyiapkan pemilu itu sukses lancar termasuk bagi kami,” ungkap dia.

Arwani menjelaskan bahwa Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada akhir Maret. Sementara, komunikasi dengan PAN terjalin antar pengurus tingkat DPP kendati belum ada kepastian pasti soal bentuk koalisi ke depannya.

“Komunikasi ada yang langsung melalui Pak Ketum, ada juga yang melalui para wakil ketua umum, melalui fraksi,” ujar dia. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here