Podcast Deddy yang menuai kontroversi.
Podcast Deddy yang menuai kontroversi.

Podcast Deddy Corbuzier menjadi sorotan usai menghadirkan pasangan gay, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert Ragil. Dalam acara ini, Deddy menggali bagaimana kehidupan rumah tangga pasangan sesama jenis yang bermukim di Jerman itu.

Salah satu Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal juga turut buka suara. Ia meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghapus konten tersebut.

Lebih lanjut ia menuturkan, kehadiran pasangan gay di Podcast Deddy itu bepotensi membuat LGBT di Tanah Air semakin tumbuh subur. Padahal Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai aktivitas LGBT bertentangan dengan norma agama dan hukum di negeri ini.

“Kami meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menurunkan (take down) video yang diposting pada 7 Mei 2022 itu,” kata Iqbal dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Iqbal berpandangan, jika perlu pemerintah memproses hukum semua pihak yang mempromosikan aktivitas LGBT, termasuk Deddy.

“Termasuk Deddy Corbuzer yang tak hanya promosikan pasangan Gay namun juga pernikahan sesama jenis yang dilarang dalam undang-undang,” ujarnya.

Untuk diketahui, di konten berjudul Pasangan ‘G4y Viral, Konten Sensiitf’, Deddy menggali mengapa Ragil bisa jadi penyuka sesama jenis dan bagaimana seseorang bisa jadi gay.

Ragil selama ini dikenal sebagai artis TikTok. Dia orang adalah warga negara Indonesia yang bekerja dan menetap di Jerman bersama pasangan sejenisnya itu.

Tak hanya Iqbal, netizen pun turut mengecam Deddy Corbuzier lantaran mengundang pasangan gay. Kebanyakan netizen bahkan menyerukan untuk unsubscribe channel YouTube Deddy.was [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here