Wakil Ketua Badan Pemilu DPW PPP Kepri Muhammad Fadhli
Wakil Ketua Badan Pemilu DPW PPP Kepri Muhammad Fadhli

Untuk memperkuat poros partai politik menjelang pemilihan legislatif 2024 mendatang, sejumlah mesin partai pun sudah mengaku akan memiliki target kemenangan. Salah satunya DPC Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Batam.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Badan Pemilu (Bapilu) DPW PPP Kepri Muhammad Fadhli, Senin (25/4/2022) di Golden View Hotel. Ia menyampaikan setelah lebaran nantiya, sebagai pengurus partai pihaknya bakalan gas serta koordinasi semua kecamatan baik tingkat PAC dan DPC Batam untuk segera menjadwalkan pengukuhan seluruh PAC, ranting dan anak ranting.

“Beriringan dengan itu, penjaringan bakal calon legislatif baik laki laki maupun perempuan, nanti akan kita jaring sebanyak-banyaknya untuk nanti di filter siapa yang akan bertempur dan mempunyai kompetensi dan persiapan matang,”ucap Muhammad Fadhli, dalam acara santunan anak yatim bersama DPC PPP Batam.

Oleh karena itu, lanjut Fadhli DPW dan DPC PPP di Kepri akan berkoordinasi dan bekerjasama sekeras kerasnya mengingat titik nadir nya pada tahun 2019 lalu hanya mampu satu kursi.

“Sedangkan untuk target pada 2024 mendatang itu harus meraih satu fraksi DPRD Batam otomatis saya selaku tuan rumah di dapil Sagulung memastikan diri harus pertahankan lagi satu kursi tersebut,”ujar Fadhli yang juga anggota DPRD Batam ini.

Fadhli menyebutkan bahwa dengan kemampuan yang ada mendukung semua dapil untuk bersama sama merekrut kursi-kursi yang ada di DPRD Kota Batam.

“Lantas bagaimana caranya, semua lapisan pengurus dan badan harus bekerjasama bertungkus lumus tanpa pamrih, berkorban jiwa dan raga, materi untuk sama sama membesarkan partai berlambang Ka’bah ini,”sebutnya.

Menurut Fadhli, satu satunya partai yang berazaz Islam di Republik Indonesia ini. Oleh karena itu dibahu kami lah dan dipundak inilah kader partai PPP di Batam ini untuk sama membangkitkan gairah dan semangat.

Fadhli juga menyampaikan sebagai persyaratan para bakal calon legislatif PPP yang akan mendaftar, pelru diketahui sebagai berikut.

“Syarat pertama itu warga muslim paling utama, kedua mempunyai minat terhadap partai politik, tiga mampu secara bersama membangun bangsa khususnya Batam, keempat laki laki dan perempuan minimum tamatan SLTA, Lima memiliki KTP, Enam umur lebih dari 18 tahun.

Sementara Fadhli menegaskan untuk dapil Sagulung harus dipastikan secara politik dan logika serta mempertahankan kursinya 2024,”tegasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here