Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menangkap riak keinginan masyarakat dalam menyambut datangnya Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP, Dony Ahmad Munir, mengatakan di beberapa tempat ada akar rumput PPP yang sudah menyatakan dukungan kepada nama tertentu sebagai calon presiden.

“Memang di beberapa tempat seperti Bekasi ada kader PPP yang langsung mengusung nama Anies Baswedan. Ada juga masih di Jawa Barat mendukung Ridwan Kamil. Di daerah lain kader PPP cenderung berbicara soal Ganjar Pranowo,” kata Dony di Sumedang, Selasa (5/4/2022).

Bupati Sumedang itu mengatakan, kondisi ini masih dijajaki oleh DPP PPP.

Masih terbuka peluang DPP untuk menentukan siapa calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

“Ini masih cair. DPP melihat akar rumput, dan itu yang nanti akan diakui. Memang saat ini banyak akar rumput yang mengarah kepada Anies,” katanya.

Meski ketika menyebutkan banyak, Dony tak menyebutkan persentase setiap kecenderungan kepada nama-nama yang diganderungi akar rumput itu.

Dia mengatakan, aspirasi dari bawah ini akan dikemas dengan menggunakan mekanisme partai yang pada saatnya nanti akan diumumkan ke publik.

Dony mengatakan, keputusan partai nanti harus diikuti.

Meski kecenderungan dia pribadi boleh jadi berbeda.

Dony dikenal dekat dengan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang namanya masuk radar PPP sebagai capres 2024.

Selain dekat secara pribadi, Dony dan Ridwan Kamil telah memiliki kedekatan secara keluarga.

“Bagi saya, semuanya dekat, dengan Pak RK (Ridwan Kamil) sudah seperti saudara. Kakeknya bersahabat dengan kakek saya, bapaknya sahabat bapak saya. Ketika mudik ke Sumedang juga selalu ada kedekatan,” ucapnya.

“Yang menentukan itu kan partai, yang ditentukan partai ya harus didukung. Memang saya ada kedekatan dengan Pak RK,” kata Dony. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here