Syarifah Amelia

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan apresiasi kepada Jokpro 2024 yang memperjuangkan ide/gagasan Jokowi-Prabowo 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PPP Syarifah Amelia dalam webinar “Amendemen Konstitusi Jabatan Presiden 3 Periode: Aturan, Tahapan dan Urgensinya” yang digelar secara daring oleh Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Rabu (9/2/2022).

Syarifah Amelia mengapresiasi webinar yang diselenggarakan oleh Komunitas Jokpro 2024 ini. Menurutnya, penting menyosialisasikan aturan dan tahapan Amandemen UUD RI 1945 kepada publik agar menjadi edukasi bagi khalayak umum.

“Secara matematis tadi sudah disinggung bahwa saat ini ada 711 anggota MPR, untuk mengusulkan ini butuh 237, dan yang harus hadir disidang MPR DPR ada 474, untuk mengubah UUD 1945 butuh 357 yang menyetujuinya, secara matematis mungkin saja terjadi perubahan Amademen UUD 1945. Bisa dikatakan urgensi apabila terjadi big political wiseatau adanya gonjang-ganjing politik yang besar dan kemudian menimbulkan urgensi untuk diadakannya perubahan Amendemen UUD 1945,” ujar Syarifah Amelia.

Selain mengapresiasi webinar tersebut, politisi PPP yang kerap disapa Amel ini juga mengapresiasi langkah perjuangan yang dilakukan oleh Jokpro 2024 sebagai langkah antisipasi untuk meredam terjadinya polarisasi ekstrem.

“Yang paling keren dari ide Jokpro 2024 ini menurut saya justru pada proses perjuangannya yang secara langsung dan secara nyata akan berkontribusi untuk meredam polarisasi yang memang saat ini sudah sangat tajam,” tambah Amel.

Amel menegaskan bahwa dirinya tidak menampik adanya wacana amendemen UUD RI 1945. Dirinya sepakat bahwa amendemen UUD RI 1945 adalah sebuah keniscayaan.

“Jika memang masyarakat Indonesia seperti Jokpro 2024 ini memiliki ide, gagasan, atau aspirasi demikian, maka ya harus terus diperjuangkan. Karena sekali lagi, proses perjuangan Jokpro ini jauh lebih penting, apapun nanti hasilnya,” pungkas Amel.[Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here