Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang, melaunching pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024-2029, bertempat di Kantor DPC PPP Kabupaten Pemalang, Selasa (17/5/2022).
Dalam kegiatan tersebut, disaksikan langsung Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, serta di hadiri jajaran pengurus partai di mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Petugas harian DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PPP kabupaten Pemalang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pemalang, Fahmi Hakim menuturkan bahwa Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pemalang dimulai hari ini Selasa tanggal 17 Mei 2022 sampai dengan tanggal 30 Juni 2022.

Fahmi juga menyampaikan bahwa target PPP di Kabupaten Pemalang bisa memenangkan pada pemilu 2024- 2029 mendatang, tentunya juga ada target minimal yang harus diraih. Paling tidak sebagai angka moderat berharap bisa meraih 10 kursi minimal, dan angka target ini bukanlah target tanpa penyesuaian.

“Tentu dengan melihat kondisi politik yang dinamis disaat sekarang, dan dari efek positif Pilkada 2020 yang sudah kita jalani, selanjutnya hal tersebut akan digarap oleh ketua Lajnah Kemenangan PPP”, tutur Fahmi.

Lebih lanjut, Fahmi juga mengatakan bahwa untuk penetapan Lajnah pemenengan Pemilu tahun 2024-2029 pada hari ini, mencantumkan dari unsur perempuan.

“Hari ini kita sudah menetapkan Lajnah kemenangan dan mungkin satu-satunya Partai Politik di Pemalang yang berani mencantumkan ketua Lajnah dari unsur Perempuan”, terang Fahmi

Saat disinggung mengenai target Pemimpin/ Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Fahmi menyampaikan bahwa dalam konteks target Ketua DPR haruslah memastikan bahwa Partai PPP harus menjadi partai pemimpin pemenang di kabupaten Pemalang.

“Hal yang pasti PPP punya Agung-Mansyur, jadi kalau kita berbicara pada pencalonan Pilkada, Kita berpikir rasional, dan ketika kita punya mimpi, kita ini dengan persiapan segala sesuatu yang sebagaimana mestinya, dan hal hal tersebut sudah kita siapkan secara internal didalam Partai”, kata Fahmi

Selain itu, Fahmi juga mengatakan bahwa saat ini konsentrasi PPP Kabupaten Pemalang tetap pada konteks untuk menjaring semua kalangan yang ada di Pemalang menuju kemenangan Pileg 2024 dan tentunya dalam upaya pemenangan Pilkada bersama Agung – Mansur di tahun 2024 dan sedapat mungkin PPP tetap mempertahankan atau menambahkan kemenangan.

Tentang adanya isu yang berkembang perihal Dapil dengan penambahan pecah dapil atau tetap, Fahmi secara tegas menyampaikan, mengingat hari ini sudah dekat fase Pileg, lebih baik Dapilnya tetap mengingat waktu kesiapan dan sebagainya.

“Saya lebih mengusulkan tetap namun demikian satu tahun yang lalu Kami sudah diskusikan perihal penambahan pecah Dapil”, tutup Fahmi .

Melihat tahapan tahapan ini yang sudah harus dilalui, Fahmi menjelaskan bahwa sebagai partai politik kita juga harus bersikap siaga penuh kesiapan dan membangun komunikasikan terus menerus dengan seluruh ketua Partai, terutama sekali dengan ketua Partai politik yang hari ini berada atas dukungan dari Bupati dan wakil Bupati dalam konsep AMAN.

“Konsep kita bersinergi, konsep kita sebagai peningkatan kesejahteraan masyarakat yang kita dorong dalam perwujudan Politik PPP yaitu Merawat Persatuan Dengan Pembangunan”. Pungkas Fahmi. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here