Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan

Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Yayasan Wakaf Qur’an Indonesia (YWQI) membagikan mushaf Al-Qur’an ke seribu masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerakan tersebut di-launching melalui Tadarus Kebangsaan & Penyerahan Mushaf Al-Qur’an di Masjid Al-Istiqomah, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis (31/3).

Ketua YWQI Achmad Baidowi mengatakan yayasan memiliki program Gerakan Nasional Waqaf Quran (GNWQ) yang sudah berjalan membagikan puluhan ribu mushaf Al-Qur’an sejak 2017 lalu.

“Pada awal tahun 2022 ini melalui gerakan tersebut kita akan menyebarkan mushaf ke 1.000 masjid di Indonesia,” kata Baidowi yang juga merupakan Sekretaris Fraksi PPP DPR RI tersebut dalam keterangan tertulis, Jumat (1/4/2022).

Awiek, sapaan akrabnya, menambahkan YWQI didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi mushaf Al-Qur’an di beberapa daerah yang sangat mengkhawatirkan, tidak layak baca, rusak, dan sobek.

“Kita menghimpun donasi dari para donatur, kemudian mencetak dan penyaluran mushaf Al-Qur’an tiap tahunnya jelang Ramadan dan memiliki target minimal 1 masjid 10 mushaf, 1 musala 5 mushaf, 1 muslim 1 mushaf Al-Qur’an. Secara bertahap, kami terus menghimpun donasi untuk menyukseskan gerakan ini,” jelas Awiek.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik program YWQI yang telah menyalurkan mushaf Al-Qur’an ke masjid-masjid khususnya di daerahnya.

“Kegiatan YWQI ini sesuai dengan program keagamaan yang dicanangkan Kota Tangsel. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya,” sebut Pilar.

Dewan Pengawas YWQI Arwani Thomafi pun turut mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan YWQI setiap tahunnya.

“Patut kita syukuri YWQI ini telah peduli terhadap kondisi mushaf Al-Qur’an di beberapa daerah di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu, YWQI juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada DKM Masjid Al-Istiqomah. Tadarus kebangsaan dan pembagian Mushaf Al-Qur’an ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, para pimpinan pesantren, ketua-ketua DKM dan Majelis Ta’lim se Ciputat Timur, para tokoh serta masyarakat sekitar, serta menghadirkan KH. Taufiqurrahman, SQ (Ustadz Pantun) sebagai penceramah agama. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here