Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani.

DPC PPP menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para kader yang digelar di gedung DPC PPP Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang Didin Tohirudin Su’ud mengungkapkan bahwa tahapan pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 akan dibuka KPU tahun depan.

Maka dari itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, bakal meyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai Caleg di pemilu mendatang.

Untuk itu menurutnya, saat ini penguatan pengurus dari tingkat DPC, PAC hingga tingkat ranting terus dilakukan.

“Kader yang bagus tentu kualitasnya juga bagus. Ini yang akan kami persiapkan untuk maju sebagai Caleg pada pemilu mendatang,” ungkapnya.

Menurut Didin, DPC PPP tidak muluk-muluk dalam menetapkan target perolehan suara pada pemilu 2024. Paling tidak bisa mempertahankan 6 kursi atau bahkan lebih, itu sudah bagus. Untuk itu seluruh kader partai harus bergerak dalam mendulang suara partai.

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani menambahakan, pihaknya tidak mau sistem kerja satu malam diterapkan di PPP sekarang. Sistem itu akan menyulitkan partai dalam mendulang suara maksimal.

“Harus mulai dari sekarang kita mempersiapkan kader-kader yang bagus. Baik bagus di kepengurusan maupun bagus di masyarakat. Sehingga mudah dalam memperoleh suara terbanyak,” terang Ahyani.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan suara partai, tentu tidak bisa diperoleh secara instan. Para kader atau pengurus partai harus mampu mengajak anggota baru sebanyak-banyaknya. Apalagi, itu sebagai salah satu syarat dalam verifikasi administrasi di KPU.

“Mulai pertengahan Mei mendatang kita sudah mengusulkan nama-nama Caleg ke DPW dan DPP. Tentu kita harus selektif agar menyodorkan kader unggulan sebagai caleg. Dengan demikian kita akan menjadi pemenang,” tegasnya.

Hadir dalam acara buka bersama yang dikemas dalam acara Amaliah Ramadhan kali ini yakni anggota Fraksi PPP Kabupaten Tangerang, pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Tangerang, Ketua DPW Provinsi Banten Subadri Ushuludin serta Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here