Pemprov Kalsel Sefahkan Bantuan ke DPW PPP Kalsel
Pemprov Kalsel Sefahkan Bantuan ke DPW PPP Kalsel

Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan terima bantuan sebesar Rp 658.865.000 dari Pemprov Kalsel.

“Alhamdullilah kita dapat Rp 658.865.000 untuk bantuan partai dari Pemprov Kalsel,” ucap Sekretaris DPW PPP Kalsel Arief Rahman Hakim (28/4) siang.

Lebih lanjut, Arief mengatakan nantinya bantuan ini akan dipergunakan sebesar 60 persen untuk alokasi pendidikan politik.

“Untuk perencanaan-nya kita fokus pada pendidikan politik parpol dan itu dialokasikan sebanyak 60 persen,” kata Arief.

Selain pendidikan politik, bantuan ini juga difokuskan untuk kaderisasi partai hingga hingga persiapan Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai informasi yang berasal dari Pemprov Kalsel ini merupakan bantuan partai politik yang berhasil menduduki kursi legislatif DRPD Kalsel.

Dengan perolehan 131.773 suara dikalikan dengan Rp 5.000/suara PPP mampu memperoleh bantuan sebanyak Rp 658.865.000.

Menurur Arif, bantuan Rp 5.000/suara dinilai sudah cukup lumayan dibanding tahun – tahun sebelumnya yang hanya Rp 1.200/suara.

“Kalsel sudah cukup lumayan dengan bantuan Rp 5.000/suara kalau dibanding tahun kemarin Rp 1.200/suara ini capaian yang bagus. Kalau daerah lain bahkan sudah ada yang Rp 10.000/suara,” ujar Arief.

Dalam penyerahan bantuan yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila ini tidak hanya diterima oleh Partai PPP namun, sembilan partai lainnya seperti Golongan Karya (Golkar), Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Gerindra, PDI-Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menerima bantuan dari Pemprov Kalsel dengan nominal yang berbeda untuk tiap partainya.

Ditemui bersamaan, Kepala Kesbangpol Kalsel Heriansyah mengatakan adanya kenaikan bantuan ini merupakan rekomendasi dari BPK Pusat.

“Sesuai aturan itu digunakan untuk pembinaan kader dalam rangka demokrasi untuk Parpol jadi lebih banyak edukasi politik di masing masing parpol. Dan itu akan diperiksa BPK. Ini merupakan rekomendasi BPK yang diserahkan kepada jumat kemaren. Penyerahan ini sesuai rekomendasi BPK jumat tadi keluar minggu,” ucapnya.

Tak hanya itu dalam penyerahan ini Pemprov Kalsel menyediakan dana sebanyak 9 M untuk bantuan partai politik.

“Sesuai dengan keputusan gubernur bahwa ada 10 parpol yang menerima bantuan tersebut. Ini jumlah dana lebih dari 9 M masing masing sesuai dengan suara jadi satu suara 5000 ada kenaikan,” tutupnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here