SUKSES: Ketua DPC PPP Sampang H. Abdullah Hidayat (lima dari kiri) menerima SK dari Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj. Mundjidah Wahab di Kantor DPW PPP Jatim di Jalan Raya Kendangsari No 36, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, pada Selasa malam (15/3). (DEAZ FOR RadarMadura.id)
SUKSES: Ketua DPC PPP Sampang H. Abdullah Hidayat (lima dari kiri) menerima SK dari Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj. Mundjidah Wahab di Kantor DPW PPP Jatim di Jalan Raya Kendangsari No 36, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, pada Selasa malam (15/3). (DEAZ FOR RadarMadura.id)

Teka-teki pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sampang kini sudah terjawab. Sebab, H. Abdullah Hidayat resmi ditunjuk sebagai ketua DPC PPP periode 2021–2026.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP tentang Pengurus Harian DPC PPP Sampang. SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj. Mundjidah Wahab di kantor DPW PPP Jatim di Jalan Raya Kendangsari No 36, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, pada Selasa malam (15/3).

Proses penyerahan SK disaksikan oleh Sekjen DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy dan Ketua OKK I DPW PPP Jawa Timur KH. Mujahid Ansori. Termasuk Sekretaris DPC PPP Sampang Faqih Anis Fuadi dan beberapa pihak lainnya.

Ketua DPC PPP Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan, proses pemilihan ketua hingga penerimaan SK tersebut sudah melalui mekanisme yang benar. Yakni, dimulai dari melakukan musyawarah cabang (muscab) dan sebagainya beberapa bulan yang lalu.

Dengan begitu, amanah yang diberikan kepada dirinya akan dimaksimalkan sebaik mungkin. ”Iya, sudah menerima SK dari DPP melalui DPW Jatim,” katanya.

Wakil Bupati Sampang itu optimistis bisa memajukan partai berlambang Kakbah di Kota Bahari. Ke depan, berbagai terobosan akan dilakukan untuk membesarkan partai yang dipimpinnya tersebut.

”Kami optimistis bahwa PPP di Sampang akan lebih maju lagi. Bahkan, akan lebih besar nantinya,” kata Abdullah Hidayat.

Abdullah Hidayat juga memaparkan, PPP merupakan partai Islam yang selama ini banyak dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, partai yang dipimpinnya sudah memiliki integritas dan kontribusi nyata.

Dengan begitu, pihaknya akan mendorong semua pengurus inti dan kader partai muda untuk bisa bekerja dengan maksimal. Setidaknya mereka harus mampu menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan juga keberanian dalam membawa PPP terus maju dan berkembang.

”Ke depan kita akan melengkapi struktur kepartaian dulu. Termasuk juga akan melakukan kegiatan yang menjadi petunjuk dari DPW dan DPP nantinya,” ucap orang nomor dua di Kabupaten Sampang itu.

Kesuksesan partai bagi dirinya bergantung bagaimana pengurus yang ada di dalamnya. Maka dari itu, dia ingin membenahi internal partainya terlebih dulu. Hal itu agar apa yang menjadi keinginan bersama bisa terwujud sesuai dengan harapan. ”Kesolidan internalnya dulu. Sehingga, perlu menyamakan persepsi terlebih dulu,” tegas Abdullah Hidayat.

Abdullah Hidayat menambahkan, pihaknya masih memiliki tujuan besar di pemilihan umum (pemilu) 2024 nantinya. Yakni, membesarkan partai dan menambah kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). ”Itu tantangan yang harus dipikirkan bersama. Persiapannya memang harus dilakukan sejak dini,” ungkapnya.

Saat ini, partai yang dipimpinnya sudah memiliki tujuh kursi di legislatif. Akan tetapi, jumlah tersebut belum masuk ke target yang akan dicapainya. ”Target 2024 menjadi pemenang partai. Minimal kita memperoleh 8 kursi dan maksimal 9 kursi dewan,” tutupnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here