Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar workshop di Hotel Claro, Jumat 25 Februari 2022. Dengan agenda membedah kekuatan daerah pemilihan di Sulawesi Selatan dalam menghadapi Pemilu 2024.
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar workshop di Hotel Claro, Jumat 25 Februari 2022. Dengan agenda membedah kekuatan daerah pemilihan di Sulawesi Selatan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Selatan percaya diri menghadapi pemilu 2024 mendatang. PPP Sulsel dikomondoi anak muda milenial Imam Fauzan Amir Uskara (25) sejak Juni 2021 lalu. Angka pemilih milenial Sulsel di bawah 40 tahun mencapai 3.116.798 jiwa.

Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin Dg Bani mengatakan, angka 3,1 juta itu adalah peluang bagi politisi milenial. Dg Bani menyebut PPP Sulsel di bawah komando Imam Fauzan bergerak melakukan regenerasi di tubuh partai kakbah dalam setahun ini.

Seperti Sekretaris PPP Sulsel Nur Amal dan bendahara Andi Liu Were La Tinro. Begitupun Ketua PPP Makassar Akbar Yusuf, dan Ketua PPP Bone.

“Tentu peluang ini sangat bagus untuk PPP di Sulsel, apalagi saat ini elite-elite PPP di kabupaten/kota di Sulsel banyak dipimpin oleh kalangan milenial,” kata Dg Bani Kamis, 10 Maret 2022,

Selama ini, Dg Bani mengungkapkan, kesan PPP yang dulunya dianggap partai orang tua atau sarungan. Kini PPP Sulsel ingin mengubah dan membangun kesan PPP adalah partainya anak muda millenial.

Tak ketinggalan Ketua PPP Makassar Kabar Yusuf menyampaikan targetnya memenangkan kursi pimpinan DPRD Makassar di 2024.

Ia melihat, angka 3,1 juta pemilih ada peluang dan tantangan bagi PPP ke depan. “Bismillah kita siap melakukan transformasi melibatkan kelompok-kelompok anak-anak muda di PPP, kita ubah pandangan bahwa PPP selama ini kader sarungan,” kata Akbar Yusuf.

Hal senada disampaikan Imam Fauzan. Anggota DPRD Sulsel itu menilai, kebijakan pemerintah ke depan harus mengangkomodir kepentingan-kepentingan pemuda. “Itu menunjukkan bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah ke depannya harus lebih memperhatikan kebutuhan anak muda,” kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan.

Fauzan saat ini tercatat sebagai ketua partai level provinsi termuda. Usianya baru menginjak 25 tahun. Ia dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel saat berusia 23 tahun. Bahkan ia dipercaya menjabat Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here