Ruhut Sitompul

Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul geram atas pernyataan pengamat politik Rocky Gerung yang menuding partainya dan Presiden Joko Widodo membiarkan Islamophobia.

Ruhut bilang apa yang disampaikan Rocky Gerung di YouTube Refly Harun, Selasa 15 Februari 2022 merupakan komentar orang dungu.

“Beginilah orang dungu berkomentar, ngebacot tapi nggak ta’u apa yg dibacoti,” tulis Ruhut dikutip Fajar.co.id di akun Twitter @ruhutsitompul, Rabu 16 Februari 2022.

Mantan kader Partai Demokrat itu lantas meminta rakyat Indonesia tak percaya dengan apa yang disampaikan oleh Rocky Gerung.

“Bersyukur Rakyat Indonesia❤️tercinta pada cerdas semuanya nggak bisa dikompori MERDEKA,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rocky Gerung menilai, Islamophobia di Indonesia sengaja dipelihara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

“Terlepas dari objektifitasnya, tapi orang akan menganggap bahwa Presiden Jokowi justru mensponsori Islamophobia melalui sikap diamnya terhadap isu itu. Dan orang akan hitung kalau begitu siapa yang di belakang Jokowi yang mengarahkan Isu Islamophobia, ya dengan cepat orang tuding PDI-P,” kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube Refly Harun, Selasa 15 Februari 2022.

Rocky Gerung mengatakan, Pemerintahan Jokowi harusnya meniru Amerika Serikat yang kini telah menekan Islamophobia melalui regulasinya.

“Amerika sudah berhenti dari isu islamophopia. Rancangan undang-undang terakhir tentang Islamophobia udah diteken oleh Joe Biden. Dan itu seharusnya jadi panduan kita untuk mengerti bahwa bahkan di Amerika isu Islamophobia sudah hilang,” kata Rocky Gerung. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here