Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono. (foto : dokumentasi DPC PDI Perjuangan Surabaya).
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono. (foto : dokumentasi DPC PDI Perjuangan Surabaya).

DPC PDIP Kota Surabaya membentuk sejumlah program yang dijalankan selama bulan Ramadan 1443 H.

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono mengatakan, program tersebut menggabungkan tiga aspek penting.

“Spiritual, relasi sosial, dan kegotongroyongan,” kata Adi tertulis, Minggu (3/4).

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Budi Leksono mengungkapkan, pelaksanaan program kegiatan selama Bulan Ramadan juga melibatkan peran Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) yang merupakan organisasi sayap partai

“Kami mendorong tumbuhnya relasi sosial yang baik melalui zakat dan sedekah. Berbagi kepada sesama, saling sambung rasa, hadir di tengah masyarakat, sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Bulek sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya juga akan digelar berbagai kegiatan yang berbasiskan gotong royong sesama kader partai.

Bidang keagamaan digelar salat tarawih berjemaah dan tadarus.

Partai berlogo kepala banteng itu juga turun untuk membagikan makanan saat sahur dan buka puasa, pembagian melalui komunitaa hingga langsung ke kampung-kampung.

Selama Ramadan PDI Perjuangan akan melakukan pembagian santunan kepada anak yatim di sejumlah panti asuhan.

“Ini semua digerakkan oleh gotong royong semua kader, sehingga program ini bukan menjadi program pengurus saja, tetapi membumi hingga akar rumput di kampung-kampung, di RT dan RW,” jelasnya.

Ketua Bamusi Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam menambahkan, berbagai program yang digelar keluarga besar PDIP Surabaya itu diharapkan bisa memperkuat spiritual para kader.

“Kami sambut Ramadan yang penuh kegembiraan, diisi dengan khusyu menjalankan ibadah di bulan suci ini, berbagi kepada sesama, dan memperkuat persaudaraan,” kata Ghoni. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here