Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Staf KSP Makmur Keliat ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jum'at (13/5/2022). (FOTO: Sri Untari for TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Staf KSP Makmur Keliat ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jum’at (13/5/2022). (FOTO: Sri Untari for TIMES Indonesia)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jum’at (13/5/2022). Ziarah tersebut satu agenda dengan rombongan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI yang datang gelombang kedua, di hari yang sama.

Pada ziarah dalam rangka peringatan HUT ke-57 Lemhannas RI itu, turut mendampingi Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno dan Staf Kantor Staf Presiden, Makmur Keliat.

“Kemarin saya berkesempatan mendampingi bapak sekjen PDI Perjuangan yang mengantar Gubernur Lemhanas, Menteri Koperasi dan UMKM dan rombongan ziarah ke makam Bung Karno,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno.

Dalam ziarah ke makam Bung Karno kali ini ada tiga hal atau pesan yang Sri Untari sampaikan. Yaitu, ziarah sebagai tradisi masyarakat yang kental dengan nuansa religi. Kedua, dengan ziarah, bisa mengenang jejak rekam dan jasa baik orang-orang yang mendahului kita.

“Ketiga dengan ziarah kita berdoa semoga segala amal baik Bung Karno diterima di sisi Allah dan Bung Karno mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tegasnya.

Untuk informasi, di hari yang sama, Gubernur Lemhanas juga melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno. Hadir pula, Wakil Gubernur Lemhannas RI Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komisaris Jenderal Polisi Purwadi Arianto, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Mayor Jenderal TNI Sugeng Santoso, Deputi Pengkajian Strategis Reni Mayerni, Deputi Kebangsaan Laksamana Muda TNI Prasetya Nugraha, dan Para Pejabat Struktural Lemhannas RI. (*) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here