Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Istimewa)

Ketua DPR, Puan Maharani mengungkap kesamaan PDI Perjuangan (PDIP) dengan Nahdlatul Ulama (NU). Hal itu diungkapkan Puan usai bertemu dengan Ketua Umum Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Puan mengungkapkan, PDIP dan NU memiliki kesamaan dari sisi konstituen, yakni wong cilik. Atas dasar itu, Puan berharap PDIP dapat bersinergi dengan NU dalam menjaga Indonesia.

“NU bersama PDI Perjuangan tentu saja mempunyai konstituen atau rakyat yang sama yaitu wong cilik,” kata Puan.

Puan menjelaskan, Indonesia ke depannya masih akan menghadapi tantangan yang berat. Salah satu yang disoroti Puan mengenai pandemi Covid-19 yang belum usai. Untuk itu, Puan menyampaikan perlunya seluruh elemen bangsa bergotong-royong untuk membangun Indonesia.

Gotong royong ini merupakan salah satu hal yang didiskusikan Puan dengan Gus Yahya saat pertemuan.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Yahya menjelaskan pertemuannya dengan Puan cukup intens membahas mengenai sejumlah masalah kebangsaan. Gus Yahya mengatakan berbagai permasalahan bangsa tersebut dapat diselesaikan secara bersama.

Gus Yahya juga mengatakan ke depan ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama baik dengan DPR dan PDIP.

“Kita mencapai banyak kesepahaman mengenai bagaimana kita saling berbagi tugas sekaligus juga bersinergi satu sama lain agar apa yang masalah-masalah yang dirasakan oleh rakyat bisa lebih efektif dicarikan jalan keluarnya,” kata Gus Yahya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here