Wanto Sugito

Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito merespons cuitan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief yang mempertanyakan kaitan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan penambang andesit. Wanto mempertanyakan balik apakah Andi Arief sedang ‘ngefly’.

“Meskipun Andi pakai tanda tanya, itu menghindari jebakan hukum. Lalu Repdem juga tanya, apakah Saudara Andi itu dalam keadaan sadar atau pengaruh sesuatu hingga fly karena pengaruh sabu sebagaimana dituduhkan pada saat penggerebekan Saudara Andi Arief pada tahun 2019 yang lalu?” kata Wanto dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/2022).

Wanto mengaku heran dengan Partai Demokrat yang menempatkan Andi Arief pada jabatan strategis di partai. Padahal, menurutnya, Andi Arief tidak memiliki keistimewaan bahkan kerap membuat blunder partai Demokrat.

“Sudah berkali-kali Andi Arief membuat blunder bagi Partai Demokrat, namun masih saja SBY dan AHY diam sepertinya takut pada Saudara Andi Arief. Lalu apa keistimewaan dia. Boleh dong saya juga bertanya seperti dia, apa kartu truf Andi Arief sehingga dengan cuitannya yang berisik dan asal tuduh dibiarkan saja sama SBY dan AHY?” ucapnya.

“Apakah hal tersebut juga terkait dugaan bahwa ada elite Demokrat lainnya di seputaran kekuasaan juga memiliki hobi sebagaimana halnya Andi Arief?” lanjut Wanto yang juga tergabung dalam organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Wanto mengatakan apa yang disampaikannya itu beralasan mengingat SBY sangat peduli pada pencitraan namun masih membiarkan citra buruk Partai Demokrat karena ulah Andi Arief.

Wanto menegaskan bahwa Repdem hadir sebagai pasukan militan PDI Perjuangan. Pihaknya akan melakukan kajian hukum atas berbagai pernyataan Andi Arief yang selalu tanpa dasar.

Andi Arief dalam cuitannya menyebut Hasto Kristiyanto. Andi Arief lantas mempertanyakan kaitan Hasto dengan penambang andesit.

“Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?” kata Andi Arief dalam cuitannya, Senin (14/2).

Untuk diketahui, warga Wadas yang tergabung dalam Gema Dewa dan Wadon Wadas menolak Wadas sebagai lokasi penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener.

Dimintai konfirmasi langsung, Andi Arief menyebut cuitannya hanya sebatas pertanyaan. Soal maksud ‘di balik’, Andi Arief tak memberi penjelasan. “Itu twit pertanyaan,” katanya. Andi Arief menjawab pertanyaan atas dasar apa dia melontarkan pertanyaan yang menyinggung nama Hasto PDIP.

Andi Arief menyebut saat ini ada serangan besar-besaran yang disebut menyudutkan Partai Demokrat terkait polemik di Desa Wadas.

“Ada serangan masif di WA blasting yang menyudutkan seolah-olah PD di balik kisruh Wadas,” kata Andi Arief.

Andi Arief kemudian menyertakan tangkapan layar cuitan yang menyebut oknum mengatasnamakan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan pesan yang menyudutkan Partai Demokrat. Sosok yang disebut pendukung Ganjar ini disebut mulanya cukup sopan, namun belakangan menyerang Partai Demokrat setelah insiden di Wadas mengemuka.

“Yang mengirim dari pendukung Ganjar yang biasanya sopan tetapi saat Wadas bermasalah tetiba menyerang PD. Aneh,” kata Andi Arief. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here