Megawati dan Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani disambut antusias para kader PDI-P Sulawesi Utara (Sulut).

Teriakan Puan calon presiden 2024 disuarakan para kader di sela-sela pembukaan rapat koordinasi tiga pilar PDI-P di Sulut, di Hotel Luwansa, Manado, Rabu (9/2/2022).

Ucapan itu disampaikan para kader diakhir laporan kegiatan dari Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey yang juga Bendahara Umum DPP PDI-P.

“Siapa calon pilpres?” tanya Olly, kepada kader dari atas mimbar.

“Puan Maharani,” kata para kader membalas.

Di hadapan Puan, Olly melaporkan capaian-capaian yang sudah diraih PDI-P Sulut.

Olly menegaskan, 15 kabupaten dan kota di Sulut solid memenangkan Puan di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu bukan tanpa alasan, PDI-P menjadi partai politik penguasa terbesar di Sulut.

Olly melaporkan kepada Puan, PDI-P sejak pilkada serentak mulai tahun 2015, telah memenangkan empat pilkada dari delapan daerah.

Lalu, 2017 menang satu dari dua pilkada. Pada 2018 menang lima dari enam pilkada.

Dan yang terakhir Pilkada 2020 kemarin, PDI-P menang tujuh pilkada dari delapan daerah.

“15 kabupaten/kota semuanya diisi oleh PDI-P dan dalam pilkada kami menempatkan 10 kader sebagai kepala daerah dan 13 sebagai kader wakil kepala daerah,” sebut Olly.

Dari hasil kemenangan itu, kata Olly, PDI-P mengalami kenaikan dalam perolehan kursi di DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota. Dari sebelumnya 102 kursi menjadi 142 kursi.

Olly menyampaikan, apa yang dicapai PDI-P di Sulut adalah buah soliditas yang terus terjaga, hingga untuk memenangkan pilpres dan pileg pada tahun 2024 kekuatan PDI-P cukup signifikan.

Olly pun meminta Puan untuk menyapa para kader partai di Sulut.

“Kami sangat solid dan tidak ada intervensi dari mana-mana. Tapi ini, mereka melihat satu hal bahwa Ibu Ketua DPR untuk ikut berkotestasi dalam Pilpres 2024. Dan semoga harapan dari seluruh pengurus partai di Sulut bisa terwujud di dalam Pilpres 2024,” tutup Olly.

Menanggapi penyampaian dari Olly soal kekuatan PDI-P di Sulut serta dukungan untuk dirinya, Puan tidak kaget.

Ia mengakui bahwa PDI-P menjadi besar di Sulut, di bawah kepemimpinan Olly yang sudah dua periode sebagai Ketua DPD PDI-P dan sebagai Gubernur Sulut.

“Saya merasakan hal ini. Saat saya datang ke daerah-daerah (di Sulut), saya pikir masyarakat pasti hanya kenal gubernur saja dan tidak kenal saya,” ucap Puan. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here