PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

Dalam rangka menjalin kerja sama yang baik antara Pengurus DPD Badan Kebudayaan Nasional (BKN ) PDI Perjuangan dengan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan mengadakan Rapat Koordinasi di Kantor DPD PDI Perjuangan.Kamis (28/4/2022).

Menurut ketua DPD BKN PDI Perjuangan Provinsi Lampung syaiful Irba Tanpaka,S.Sos yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris DPD BKN PDI Perjuangan Lampung Ashepi zulham,M.pd mengatakan bahwa program dalam melestarikan warisan budaya perlu adanya kerjasama semua pihak dan BKN adalah salah atau wadah pelopor pelestarian budaya.

“InsyaAllah kedepanya akan dilakukan inventarisasi komunitas budaya, pelaku seni, sanggar busaya dan praktisi seni budaya di provinsi Lampung,”ucapnya.

Dirinya juga menambahakan bahwa perlu adanya rumah budaya sebagai tempat ekspresi bagi pelaku seni dalam menjalin komunikasi maupun tempat dalam mengembangkan dan membina seni dan budaya di Provinsi Lampung.

“Kedepanya akan ada program-program yang dilakukan yang juga akan melibatkan kosemua unsyur khsusunya rekan-rekan BKN PDI Perjuangan dari Kabupaten Kota se Provinsi Lampung,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah rapat pemula DPD PDI perjuangan Lampung dengan jajaran Pengurus DPD BKN PDI Pejuangan Provinsi lampung tujuanya adalah untuk berkoordinasi,sharing,menyampaikan pendapat serta usulan mengenai Program kerja BKN PDI Perjuangan Lampung kedepannya.

“kita itu punya budaya yang lengkap seperti harapan Trisakti Bung Karno yang berkepribadian dalam kebudayaan,oleh karnanya kedepan Pengurus BKN PDI Perjuangan Lampung agar kiranya mengorganisir dan meng invetarisir budaya budaya yang ada di Lampung sekaligus ada program untuk improvisasi inopasi dengan melibatkan generasi milenial,”kata Satono.

Sutono mengatakan bahwa dilampung banyak ragam budaya daerah seperti kuda lumping,tari kobedana,reog ponorogo,wayang orang dan lain lain dan kedepan nya kita akan adakan kegiatan dialog dialog mengenai kebudayaan.

“Nah ,ini merupakan tantangan yang berat untuk itu kita harus punya dokumentasi jenis jenis dan jumlah budaya yang ada ,supaya kita bisa melakukan pembinaan terhadap pelaku seni dn budaya diProv Lampung ini,”ucapnya.

Dan untuk kedepan kata Sutono Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan ini adalah sayap partai dan diharapkan harus bisa mandiri dan juga harus ada Divisi yang bisa untuk menyiapkan budaya sekaligus sarana prasan itu.

“Kita Punya Pahlawan Nasional Raden Inten inikan selain kita menghormati pahlawan kita kita juga dapet berkahnya bahwa kita itu bisa mengenalkan ikat kepalanya,rompinya,celananya. bisa juga dibuat lomba melukis dn peragaan busananya jadi disamping kita kita mengenang Pahlawan kita juga dapat berkahnya dari kegiatan itu,”jels Sutono.

“Untuk langkah nyata yang terdekat ini saya memberikan tantangan kepada pengurus DPD BKN PDI Perjuangan Lampung untuk mengikuti Lomba Senam SICITA (Senam Cinta Tanah Air), yang di gagas Oleh DPP PDI Perjuangan,”tambahnya.

Diketahui dalam kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono,Wakil ketua bidang Pangan Pertanian,Kehutanan,dan Lingkungan hidup PDI Perjuangan Hermanus Suprapto, ,kepala BKN DPD PDI Perjuangan Syaipul Irba Tanpaka S.Sos,Sekretaris BKN DPD PDi Perjuangan Ashepi Zulham Mpd, dan seluruh Pengurus BKN PDI Perjuangan Provinsi Lampung. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here