Puti Guntur Soekarno silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan Bangka Belitung di Kantor DPD PDI-P Babel, Senin (21/2/2022). Foto: Rais Abdillah/Faktaberita
Puti Guntur Soekarno silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan Bangka Belitung di Kantor DPD PDI-P Babel, Senin (21/2/2022). Foto: Rais Abdillah/Faktaberita

Cucu presiden pertama Republik Indonesia (RI), Puti Guntur Soekarno mengajak dan memotivasi kader muda yang tergabung dalam organisasi sayap partai konsisten turun ke bawah membantu masyarakat. Sehingga PDI Perjuangan Bangka Belitung selalu menjadi partai yang dicintai oleh masyarakat.

“Pesan saya kepada seluruh anak muda terutama sayap partai juga, tolong cari cara agar mereka cinta dengan PDI Perjuangan, karena semangatnya sudah ada pada diri kalian, tinggal ke depannya bagaimana kita solid bergerak bersama,” kata Puti saat silaturahmi bersama kader PDI-P Babel yang juga dihadiri sayap partai di Kantor DPD PDI-P Babel, Senin (21/2/2022).

Menurut Puti sapaan akrabnya, saat ini kader muda sayap partai diharapkan bisa bergerak bersama memberikan kontribusi lebih. Sehingga, ia mengharapkan, setiap program yang dihadirkan PDI Perjuangan bisa terus dirasakan manfaat dan selalu menjadi partai wong cilik. Tentunya hal ini kata Puti, diikuti oleh gotong royong tiga pilar partai di Babel.

Puti yang menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menambahkan, bahwa dirinya optimis kemenangan PDI Perjuangan di Babel akan terus diraih dengan tiga pilar (eksekutif, legislatif, dan struktur partai) yang kuat dan solid.

“Sebagai partai pelopor tentunya kita tahu bahwa kerja kita harus turun ke bawah tentunya, bu mega selalu mengajarkan kita bagaimana turun ke bawah menjadi hal yang sangat penting,” kata Puti.

“Saya percaya dengan tiga pilar yang ada di Provinsi Bangka Belitung akan menentukan kemenangan. Kita harus rapatkan barisan, saya yakin walupun kalian jatuh tapi bangkit kembali, kalian jatuh lagi, kalian bangkit kembali dan kita selalu dalam satu barisan. Tentunya harapan saya ini bisa kita pertahankan karena sebentar lagi kita akan menyambut tahun politik. Saya rasa ini harus menjadi bagian dari kemenangan kita untuk nasional, kemenangan kita untuk PDI Perjuangan,” tambahnya.

Puti juga mengingatkan kepada kader PDI-P Babel untuk tidak melupakan sejarah sebagai benang merah perjuangan partai untuk selalu memberikan kontribusi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk mewujudkan pembukaan undang-undang 1945 yaitu untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dalam pidato Ibu Megawati mengatakan bahwa kita berpolitik harus memberikan tanggung jawab. Kita berpolitik memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga masa depan bangsa dan negara Indonesia,” imbuh sosok yang memiliki nama asli Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya turut mengucapkan terima kasih kepada Puti Guntur Soekarno karena telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi bersama kader partai di Babel.

Menurutnya, hadirnya seorang cucu dari proklamator RI tersebut menjadi pemicu semangat kader dan pengurus PDI-P Babel untuk terus bergerak dan solid meraih kemenangan di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kita sangat bangga sekaligus bahagia bisa bertemu serta bersilaturahmi secara langsung dengan cucu pertama sang proklamator RI Ibu Puti Guntur Soekarno di Bangka Belitung. Tentunya, dengan silaturahmi ini sangat memicu motivasi kader untuk semakin solid bergerak untuk selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tegas Didit yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Belitung tersebut. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here