Bendahara DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah memberikan pemahaman Pemilu 2024 kepada ratusan kader. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE
Bendahara DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah memberikan pemahaman Pemilu 2024 kepada ratusan kader. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

Bandara DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah menyatakan bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri hingga saat ini konsisten kalau pemilu serentak digelar pada tahun 2024.

“Ibu Ketua Umum (Megawati) sampai saat ini tetap kukuh, komitmen tak ada pengunduran jadwal pemilu, tetap 14 Februari tahun 2024,” ucap Siti Muafiyah saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com usai sosialisasi Pemilu 2024 kepada ratusan kader di Gedung Putri Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, Senin (21/3/2022).

Bu Siti, begitu sapaan akrabnya menegaskan bahwa PDIP memegang konstitusi kalau pemilu digelar pada tahun 2024.

“Keputusan tersebut sudah dikuatkan dengan kesepakatan pemerintah, DPR RI, KPU RI dan Bawasu RI pada rapat kerja di DPR RI pada 24 Januari 2022,” tuturnya.

Karena itu, kata Siti, komitmen PDIP tersebut harus terus disosialisasikan dan dipublikasikan kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak terseret pada upaya-upaya sekelompok orang yang minta agar pemilu diundur.

Lebih lanjut Siti menyatakan, untuk mengawal amanat DPP tersebut, PDIP Gresik intens sosialisasikan kepada pengurus, kader, maupun simpatisan hingga tingkat anak ranting.

“Selaku Koordinator Wilayah (Korwil) PDIP Kecamatan Gresik dan Kebomas, kami mengadakan sosialisasi dan konsolidasi partai. Yang hadir mulai PAC, ranting, dan anak ranting,” jlentrehnya.

Dalam sosialisasi tersebut banyak hal yang disampaikan kepada pengurus, kader dan simpatisan. Baik soal pemilu yang digelar 2024, persiapan menghadapi pemilu, konsolidasi, dan penggalangan massa untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Seperti amanat DPP bahwa pada Pemilu 2024, PDIP kembali menjadi pemenang merupakan harga mati,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here