Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Wacana perpanjangan masa jabatan Jokowi 3 periode terus bergulir.

Ketua DPW Nasdem Sulsel sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Rusdi Masse Mappasesu, ikut merespon wacana tersebut.

Sekadar tahu, gelombang penolakan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode mengalir di beberapa daerah, di Kota Makassar, salah satunya.

Sejumlah mahasiswa lintas kampus menggelar aksi unjuk rasa di Kota Daeng menyikapi wacana tersebut.

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasesu menegaskan pihaknya taat konstitusi UUD 1945.

RMS, begitu sapaannya, menegaskan Nasdem di bawah komando Surya Paloh patuh UUD 1945.

“Yang jelas kita taat pada konstitusi. Kalau wacana ya, yang harus dipatuhi itu kan konstitusi,” kata RMS didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, pada Sabtu (9/4/2022).

Ketua OK DPP Partai NasDem itu, menambahkan, Ketua Umum Surya Paloh sudah menginstruksikan seluruh anggota fraksi Nasdem mendukung pemilu tetap digelar 2024.

“Pak Ketum telah sampaikan agar anggota fraksi NasDem dan kader NasDem menolak adanya wacana penundaan pemilu. Tentu kita mengajak semua pihak, untuk tetap menggelar pemilu,” tambah RMS.

Apalagi Komisi II DPR, Kemendagri, KPU dan Bawaslu telah menetapkan jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 digelar 14 Februari 2024 dan Pilkada Serentak 27 November 2024.

“NasDem tetap bersama penyelenggara pemilu. Kita ingin menempatkan kepentingan bangsa, sesuai konstitusi. Kalau konstitusinya berbicara seperti itu maka NasDem akan berada paling depan mematuhi aturan,” katanya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here