Foto: Surya Paloh (screenshot YouTube NasDem TV)
Foto: Surya Paloh (screenshot YouTube NasDem TV)

Partai NasDem mantap menatap Pemilu 2024, meski diwarnai usul penundaan. NasDem, salah satu partai politik penolak usulan penundaan pemilu, menyerukan kontestasi politik di 2024 digelar tanpa menjatuhkan lawan atau intrik.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menugaskan kadernya untuk menghargai parpol lain, dan jangan saling menjatuhkan. Begitu titah Surya Paloh.

“Saya memberikan tugas kepada Herman (ketua DPW Lampung), agar tetap melanjutkan kerja sama yang harmonis, yang saling menghargai di antara kita dengan kawan-kawan institusi parpol lain, tanpa harus saling menjatuhkan, memfitnah satu sama lainnya,” kata Surya Paloh dalam acara pelantikan pengurus DPW NasDem Lampung, seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/3/2022).

Acara pelantikan pengurus DPW NasDem Lampung digelar di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Sabtu (26/3). Surya Paloh memimpin pelantikan, didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem, seperti Ahmad Ali, Fauzi H Amro dan Wakil Ketua Dewan Pakar NasDem Syahrul Yasin Limpo. Kemudian hadir juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Surpa Paloh meyakini NasDem bisa berkompetisi tanpa saling menjatuhkan. Paloh juga meyakini NasDem bisa berkontestasi dengan harmoni, termasuk di Lampung.

“Kita mampu berkompetisi secara harmoni dan itu yang saya harapkan oleh apa yang bisa diperankan oleh institusi partai politik yang bernama NasDem ini,” ujar politikus kelahiran Serambi Mekah (Aceh) itu.

Paloh juga mengingatkan kembali target NasDem di pemilu. Dia berharap Lampung jadi salah lumbung suara NasDem.

“Kita semua mempunyai target untuk memenangkan pemilu yang akan datang, karena itu ada fungsi, peran dan tugas yang mesti kita jalankan bersama. Dan yang tak kalah penting adalah membangun satu komitmen untuk lebih maju,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN langsung menginstruksikan kadernya untuk menyerap aspirasi masyarakat, kebutuhan apa saja yang mesti diberikan.

“Pesan Ketua Umum ini sangat saya pegang. Saya pesan seluruh kader, saya harap ini harus sampai di tingkat bawah. Kita melayani rakyat, dekat dengan rakyat. Urusan politik nanti dulu. Apa kebutuhan rakyat harus kita bantu,” kata Herman.

“Saya ingatkan sekali lagi, mari kita bersatu pengurus provinsi maupun kabupaten atau kota apa pesan Bapak Ketua Umum, kita dekat dengan rakyat, bantu rakyat dengan apa yang bisa kita bantu sesuai dengan kemampuan kita masing-masing,” imbuhnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here