Kegiatan verifikasi internal partai dan buka puasa bersama di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri
Kegiatan verifikasi internal partai dan buka puasa bersama di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri

Kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah, tingkat kabupaten / kota) dan 26 DPC (Dewan Pimpinan Cabang, tingkat kecamatan) Partai NasDem di Kabupaten Kediri, Sabtu sore, 09 April 2022, diverifikasi oleh DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunaidi mengatakan, verifikasi internal ini dilakukan untuk memastikan bukan hanya sisi administratif saja, tetapi memang memiliki struktur yang riil. Karena berpolitik itu oreientasinya harus ke depan.

“Ke depan ini kita harus menjadi partai yang modern, supaya NasDem ini hidupnya sepanjang kehidupan berbangsa. Alhamdulillah 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah kita lakukan verifikasi internal. Dan Alhamdulillah lagi, karena kita berada di jalan yang baik,” katanya.

Menurut Ketua DPW yang akrab disapa Bunda Jeanette (Janed) atau Kakak Jes ini juga menjelaskan, saat ini pihaknya sedang berkosentrasi dengan persiapan Pileg (Pemilihan Legislatif) yang nantinya berbarengan dengan Pilpres (Pemilihan Presiden). Dan untuk Pilpres, masih menunggu keputusan partai dalam Rakernas.

“Hasil perolehan kursi dari Pileg itu nanti akan dijadikan dasar dalam Pilkada. Bukan berarti kita tidak memerlukan partai mitra, atau biasa disebut koalisi. NasDem ini selalu mengajak bersama-sama. Makanya tagline kami kan Partai NasDem Gerakan Perubahan, bukan Partai Perubahan. Karena kalau Partai Perubahan itu menganggap dirinya sendiri bisa,” jelasnya.

Ditambahkan Bunda Janed, Ketua Umum Surya Paloh mengatakan, kita tidak bisa hidup berbangsa dan bernegara ini tanpa bersama-sama dengan prinsip-prinsip budaya yang kita miliki, seperti gotong royong, kerjasama dan lain sebagainya.

Bunda Janed juga menegaskan, Partai NasDem masih mengikuti Pemilu dua kali namun hasilnya sangat besar. Meskipun masih tergolong berusia muda, tapi parpol ini tidak boleh menjadi bayi ajaib atau apa, tetapi harus tumbuh dengan sehat dan baik.

“Tidak ada gunanya kita besar tetapi tidak mengakar. Kalau kita tidak hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk apa ? Karena partai politik itu bukan harus hidup di menara gading. Partai politik itu harus hidup di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, menyampaikan terima kasih kepada DPW Jatim yang sudah berkenan hadir untuk melakukan verifikasi internal partai, dan berbuka bersama.

“Alhamdulillah seluruh pengurus DPD dan 26 DPC hari ini hadir semuanya untuk mengikuti verifikasi internal partai oleh DPW. Kami telah menyiapkan sejak lama, dan seluruh struktur hingga tingkat DPRt (desa) sudah terbentuk semuanya. Insya Alloh kami siap untuk melakukan kerja-kerja partai, termasuk untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata pria yang akrab disapa Pak Lutfi ini.

Sedangkan Ketua Bappilu DPW Jawa Timur, Suhandoyo mengatakan, verifikasi ini dimaksudkan agar dalam Pemilu 2024 nanti bisa mengamankan suara rakyat yang sudah betul-betul mencintai Partai NasDem.

“Sehingga suara mereka tidak sia-sia. Kasihan kan, kalau sudah seneng dengan Partai NasDem, namun tiba-tiba suaranya hilang. Bukan berarti kami mencurigai, tetapi bisa jadi karena kurang ketelitian. Maka dari itu kami mewajibkan untuk semuanya supaya lebih teliti, sehingga kualitas pemilu hasilnya akan menjadi lebih baik,” katanya.

Ditanya mengenai target perolehan kursi dan pemenangan Pemilu 2024, Suhandoyo mengaku perlu mengukur internal terlebih dahulu, salah satunya dengan verifikasi tersebut. Karena itu pihaknya melakukan pengamanan struktur dulu, kemudian menghadirkan Caleg berkualitas.

“Nantinya Caleg itu akan kita tanyakan kepada masyarakat, siapa yang paling tepat untuk dicalonkan. Pada prinsipnya, Partai NasDem ingin mempersembahkan pemilu ini dengan segala daya dan upaya demi kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Suhandoyo mengatakan, kehadiran Partai NasDem ini salah satunya untuk mengembalikan kepercayaan rakyat kepada partai politik. Maka dari itu pihaknya yakin nanti pada Pemilu 2024 akan memiliki suara lebih banyak dari sebelumnya.

“Sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD, Kakak Lutfi, Pemilu 2024 nanti kalau kita tidak menjadi nomor satu, ya oke lah menjadi nomor dua. Dan kalau tidak menjadi nomor dua, ya berarti Partai NasDem jadi nomor satu,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Bidang OKK, Khusnul Arif, S.Sos juga menyampaikan secara rinci keberadaan kepengurusan dan keanggotaan di kota tahu, serta berbagai kegiatan-kegiatan para kader dalam menebar kebaikan di masyarakat.

Pria yang akrab disapa Mas Pipin ini juga menjelaskan terkait berbagai hal yang dilakukan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kediri dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, maupun untuk menginisiasi pembuatan perda, dan lain sebagainya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here