Pelatihan tanggap bencana di Jakarta
Pelatihan tanggap bencana di Jakarta

Garda Pemuda Nasdem (GPND) sebagai ormas Partai Nasdem memberikan konstribusi nyata dalam mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir. Mereka mengadakan pemuda tanggap bencana yang diadakan di daerah rawan banjir di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta Selatan.

Klaim ‘kerja senyap’ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak diperdebatkan oleh berbagai pihak. Namun dibandingkan hanya melayangkan kritik semata, ormas ini memilih untuk turut mendukung segala upaya pemerintah, dalam hal ini Pemprov DKI, dengan melibatkan pemuda sebagai agen perubahan.

“Kami percaya bahwa peran pemuda menjadi lebih penting apabila segala bentuk dukungan untuk pemerintah tidak hanya berbentuk kata-kata. Namun juga dengan pembuktian yang riil, yang bisa dirasakan oleh masyarakat, baik secara langsung saat ini ataupun di masa yang akan datang. Salah satunya dengan kegiatan Pemuda Tanggap Bencana ini,” ujar Wakil Ketua Umum DPP GPND, Kresna Dewanata Prosakh dalam keterangannya, Rabu 30 Maret 2022.

Dia menjelaskan, pelatihan ini juga bukan kali pertama dilakukan oleh GPND. Anggota DPR RI Komisi I ini juga menjelaskan bahwa GPND akhir bulan kemarin baru melaksanakan pelatihan tanggap bencana di Jatim.

Dengan kegiatan ini, Dewa juga berharap dapat memperlihatkan bahwa organisasi kepemudaan ini bukanlah sarana untuk hura-hura, sekaligus menegaskan GPND yang tidak hanya menjalankan tugas-tugas kepartaian namun juga menjalankan tugas kemanusiaan.

Melalui program Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana, GPND berusaha untuk membentuk komunitas pemuda yang tanggap akan persoalan bencana dan dapat melakukan langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menanggulangi bencana. Tidak hanya bencana banjir, pada pelatihan ini para peserta diberikan kemampuan untuk bencana lain yang kerap terjadi di ibukota termasuk kebakaran dan air pasang. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here