Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler (tengah) membuka Rakorda DPD Partai NasDem Kota Ambon, di Ambon, Rabu (16/3). (ANTARA/Jimmy Ayal)
Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler (tengah) membuka Rakorda DPD Partai NasDem Kota Ambon, di Ambon, Rabu (16/3). (ANTARA/Jimmy Ayal)

DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ambon, Provinsi Maluku, memasang target untuk merebut posisi pimpinan di DPRD Kota Ambon pada Pemilu Legislatif 2024.

“Target kami di pileg 2024 mendatang adalah meraih enam kursi sehingga menjadi pimpinan DPRD Kota Ambon,” kata Ketua DPD NasDem Kota Ambon, Maurits Librecht Tamaela, di sela-sela pemimpin Rakorda DPD partai tersebut di Ambon, Kamis.

Pihaknya saat ini sedang menyusun rencana kerja dan strategi pemenangan menghadapi pemilu 2024 yang harus dikerjakan, termasuk mempersiapkan struktur dan kelembagaan partai hingga tingkat paling kecil di tingkat ranting.

Kiprah dan keberadaan partai besutan Surya Paloh itu dalam satu dasawarsa terakhir di Kota Ambon, menurut Maurits terus mengalami peningkatan signifikan, termasuk memperoleh simpati besar dari masyarakat.

Menurut Maurits, partai partai Nasdem pada Pileg 2014 meraih tiga kursi dan mengantar dirinya bersama dua kader lain sebagai anggota DPRD Kota Ambon. Sedangkan pada Pileg tahun 2019 perolehan kursi NasDem bertambah satu menjadi empat kursi.

“Untuk pileg 2024 target kami bisa meraih enam kursi, sehingga NasDem dapat menjadi pimpinan DPRD Kota Ambon,” tegasnya.

Anggota DPRD Kota Ambon dua periode itu menyatakan target enam kursi di Kota Ambon yang menjadi barometer pendidikan dan kematangan politik di Provinsi Maluku, bukan target muluk tetapi didasari perhitungan dan kalkulasi politik yang matang.

“Ini bukan isapan jempol, tetapi semua mesin partai NasDem di Ambon akan bekerja keras untuk meraih suksesi kepemimpinan ini,” tegasnya.

Sedangkan Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua menyatakan optimismenya target meraih kepemimpinan DPRD Kota Ambon dapat terwujud, didasari kesiapan seluruh kader dan simpatisan partai di ibu kota provinsi Maluku itu.

“Walaupun masih dua tahun lagi tetapi seluruh struktur partai NasDem baik di Kota Ambon maupun daerah lainnya di Maluku terus bekerja keras untuk mencapai target peningkatan suara dan kursi di legislatif,” katanya.

Menurutnya partai dengan jargon politik tanpa mahar itu, semakin mendapat simpati karena program restorasi yang dilakukan di berbagai level dan tingkatan.

Hamdani menyatakan momentum pelantikan dan Rakorda DPD NasDem Kota Ambon sejak Rabu (16/3) sebagai bentuk merestorasikan ulang gerakan serta perjalanan dalam satu dekade mengawal perubahan di daerah serta capaian yang dirasakan masyarakat.

Dia menambahkan, nilai politik tanpa mahar adalah bagian politik NasDem agar rakyat sejahtera dalam segala aspek kehidupannya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here