Saan Mustopa/Foto: Antara
Saan Mustopa/Foto: Antara

Partai NasDem mendorong empat menteri Kabinet Indonesia Maju yang disebut politikus senior PDIP Panda Nababan mau mencalonkan diri pada Pilpres 2024, untuk mundur dari jabatannya.

Sekretaris Fraksi NasDem DPR RI Saan Mustopa, mengatakan apabila keempat menteri tersebut sungguh-sungguh ingin maju menjadi capres maka jangan sampai niatnya mengganggu kinerja di kabinet.

“Itu hak mereka untuk menyatakan maju capres di 2024. Tapi, yang paling penting niat mereka untuk maju di 2024 itu tidak mengganggu kinerja mereka secara utuh,” ujar Saan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 April.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR itu, menteri yang ingin maju di 2024 sangat penting untuk mempertimbangkan mundur dari jabatan. Sebab jika tak mundur, kata Saan, maka konsentrasinya akan terpecah selaku menteri aktif.

“Kalau memang mereka sudah serius maju di 2024, tentu untuk mempertimbangkan diri untuk mundur. Itu menjadi hal yang penting, supaya mereka fokus dan tidak mengganggu kinerja pemerintah secara keseluruhan,” kata Saan.

“Bukan hanya kinerja dirinya, tapi juga akan mengganggu kinerja pemerintah secara keseluruhan,” sambungnya.

Legislator NasDem Dapil Jawa Barat itu menuturkan, selama ini apabila ada pejabat yang maju kontestasi usai tahapan pemilu ditetapkan, maka biasanya dia akan mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kalau menurut saya, misalnya nanti benar-benar serius mau maju, kalau memang sudah men-declare mereka maju, ya sebaiknya mundur saja, untuk konsentrasi menyiapkan diri lebih maksimal untuk menghadapi pencapresan,” jelas Saan. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here