Training Of Trainer (TOT) Kader dan pendidikan politik Partai Nasdem Jabar/RMOLJabar
Training Of Trainer (TOT) Kader dan pendidikan politik Partai Nasdem Jabar/RMOLJabar

Nasdem Jawa Barat memasang target tinggi di Pemilu dan Pilkada Serentak yang akan digelar di tahun 2024. Partai besutan Surya Paloh itu ingin duduk di tiga besar sebagai partai dengan raihan suara di Pemilu 2024.

Bahkan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, partainya ingin mendominasi Pilkada Serentak dengan meraih 70 persen kemenangan dalam pemilihan Gubernur, Bupati maupun Wali Kota se-Jawa Barat.

” 60 persen lebih harus kader Nasdem sendiri yang menjadi kepala daerah,” ujarnya saat mengadakan kegiatan pendidikan politik Training Of Trainer (TOT) Kader dan pendidikan politik Partai Nasdem, Kamis (10/3).

Saan mengaku sudah punya strategi jitu untuk merealisasikan target tersebut. Salah satunya, kata dia, dengan merekrut dan mengerahkan banyak public figure, termasuk dari kalangan artis.

Di Jawa Barat sebut Saan, sudah ada sejumlah artis yang dia rekrut. “ Ada Choky Sitohang, Ronald Surapradja, Bayu Oktara, dan Ali Syakieb,” ungkapnya.

Namun demikian Saan mengaku sudah mengingatkan kepada para artis yang ia rekrut bahwa punya popularitas bukan jaminan bisa meraih suara banyak. Para artis tersebut, kata dia, diwajibkan turun ke lapangan dan bertemu langsung masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas.

“Karena popularitas tidak berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan kalau mereka tidak mau turun ke bawah,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here