Dokumentasi Penyerahan Mahasiswa Magang ke DPRD Kota Bandung oleh LMN Jabar /
Dokumentasi Penyerahan Mahasiswa Magang ke DPRD Kota Bandung oleh LMN Jabar /

Berikut ini adalah informasi mengenai kolaborasi Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat dan DPD NasDem Kota Bandung dalam memagangkan 27 Mahasiswa di DPRD Kota Bandung.

Pada tanggal 17 Mei 2022, Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat berhasil melakukan kolaborasi dengan DPD NasDem Kota Bandung.

Dalam kolaborasi tersebut, Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat dan DPD NasDem Kota Bandung berhasil memagangkan 27 mahasiswa di DPRD Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, nantinya mahasiswa akan diberikan ilmu langsung bagaimana kegiatan para legislator di Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung.

Terdapat juga pemberian pengetahuan atau materi seputar legislatif yaitu controlling, budgeting, dan legislate yang merupakan tugas pokok dan fungsi dari anggota parlemen.

Selain sebagai sarana pendidikan politik, kesempatan tersebut juga merupakan pengalaman tersendiri bagi mahasiswa yang magang.

Dalam agenda magang tersebut, nantinya selepas melakukan kegiatan magang di DPRD Kota Bandung, para mahasiswa mendapatkan sertifikat dari Fraksi NasDem Kota Bandung.

Pada kegiatan akhir magang di DPRD Kota Bandung, para mahasiswa yang terlibat diberikan sertifikat oleh Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Bandung, yaitu Dr. Uung Tanuwidjaja, SE, MM.

Langkah tersebut menjadi salah satu cara dari Liga Mahasiswa NasDem dan DPD NasDem Kota Bandung untuk meningkatkan daya tarik para mahasiswa dan milenial untuk tertarik dengan dunia parlemen. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here