Partai Nasdem
Partai Nasdem

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung SE,MA sumbang Rp140 juta untuk pembangunan rumah ibadah mesjid dan gereja.

Ada pun sumbangan tersebut di lokasi yang berbeda. Bantuan atau sumbangan dana untuk pembangunan dua mesjid diberikan di Desa Meranti Paham, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara sebesar Rp 90 juta beberapa bulan lalu.

Sedangkan bantuan untuk pembangunan gereja, diberikan kemarin, Kamis (27/04/2022) di Dusun Sei Timah, Desa Sei Pegantungan, Kecamatan Panai Hilir sebesar Rp 50 juta.

Selain bantuan untuk pembangunan gereja, warga juga mendapat bantuan angkong (kereta sorong) sebanyak 10 unit dan bantuan sembako sebanyak 150 paket.

Penyerahan dana bantuan pembangunan gereja, diserahkan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari Fraksi Nasdem Josman Sinaga SE kepada Pendeta HKBP Resort 26 Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Josman Sinaga SE yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD Ikatan Pemuda Karya ( IPK) Labuhanbatu mengatakan, Martin Manurung akan tetap memprioritaskan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu yang anggarannya bersumber dari APBN.

“Itu bidang beliau, saya sebagai anggota dari Partai Nasdem akan menyampaikan usulan – usulan dari masyarakat untuk pembangunan di Labuhanbatu yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat,”kata Josman Sinaga akrab disapa Naga Tutur.

Dikatakannya lagi, pada masa pemilihan legislatif, suara Martin Manurung di Desa Sei Pegantungan hanya mendapatkan 21 suara.

Kendati demikian lanjutnya, Martin Manurung tetap menampung apa yang menjadi usulan atau permohonan masyarakat di desa itu.

“Ini buktinya, usulan saudara – saudara untuk bantuan gereja, bantuan angkong, saya sampaikan kepada beliau dan diberinya, meskipun beliau hanya mendapatkan 21 suara di desa ini,”sebut Josman.

Dikatakannya lagi, usulan pembangunan jembatan di Desa Negeri Lama Seberang dengan pagi anggaran 27 M sedang dalam proses.

“Tadi sudah kita tinjau lokasi bersama tim MMC ( Media Manurung Center), kita tunggu ketok anggaran. Deal, tahun 2023 jembatan itu akan dibangun,”terangnya.

Tokoh masyarakat Desa Sei Pegantungan Sunggul Sinambela dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Martin Manurung.

“Kita harus ingat budi baik orang, siapa yang perduli kepada kita di sini, itu yang harus kita dukung,”tukas Sunggi Sinambela.

Perlu diketahui, setiap tahunnya, selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Martin Manurung selalu membagikan ribuan sembako di Kabupaten Labuhanbatu Raya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here