Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem kabupaten Jepara mengadakan Launching dan Sarasehan
Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem kabupaten Jepara mengadakan Launching dan Sarasehan

Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem kabupaten Jepara mengadakan Launching dan Sarasehan dengan mengusung sebuah tema ” Stop Kekerasan Seksual dan KDRT”, yang dilangsungkan di rumah pergerakan yayasan Darma Bhakti Lestari, Jl. KH.Yasin Kelurahan Saripan. Senin (7/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut ketua DPD Partai Nasdem Jepara H. Pratikno, Sekertaris Nur Hidayat, Kanit PPA Polres Jepara, Pengadilan Agama, Kejaksaan, dr. Fahruddin, Kaukus Perempuan Jepara, Ketua Garnita Farah Elfarajun, Drs. Sunarto, Padmono Wisnugroho, Alfisian Tegar, Jumar, Sumarsono, serta beberapa tokoh seperti Mujiono dan turut hadir DPW Partai Nasdem Jawa tengah H. Ali Mansyur HD.

Dalam sambutannya Pratikno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga Jepara. Dengan dibukanya posko seperti ini juga sebagai bentuk ikhtyiar dan keprihatinan partai Nasdem serta untuk mengantisipasi dengan adanya beberapa kasus seputar kekerasan terhadap kaum perempuan yang sering terjadi diakhir akhir ini dan Jepara salah satu daerah yang ada peningkatan dalam kasus kekerasan.

Tentunya kami juga memiliki SOP tersendiri yang mengedepankan mediasi guna menuju kekeluargaan dari pada melanjutkan proses hukum.

Melalui program ini diharapkan masyarakat bisa terbantu dan setidaknya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dari sulitnya perekonomian dan ditambah lagi masih di masa pandemi seperti sekarang dan program itu kami gratiskan, ucapnya.

Pak Tik ( Sapaan akrabnya) menambahkan melalui launching dan Serasehan ini diharapkan kepada semua kader partai Nasdem terutama para anggota DPRD fraksi nasdem untuk gencar melakukan sosialisasi kepada msyarakat luas melalui forum reses dan pendidikan politik, karena banyak masyarakat yang belum tau tentang UU kekerasan sexsual di mana batasan dan kriterianya, oleh karena itu sosialisasi dan edukasi itu lebih penting, tegasnya Wakil Ketua DPRD Jepara.

Dalam hal diatas ini sebagai wujud kehadiran partai nasdem kepada masyarakat, dan bila memungkinkan demi melindungi masyarakat, kami fraksi nasdem akan mengusulkan PERDA kekerasan sexsual dan perlindungan anak.

Kami persilahkan bagi masyarakat bisa manfaatkan posko Nasdem ini untuk mencari keadilan dan perlindungan insyaallah kami akan memberi pendampingan dan tidak dipungut biaya, pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here