Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka pemilihan Ketua DPC PKB periode 2022-2027 resmi digelar di Gedung Aula Politekes, Jalan Selamat Ketaren, Kelurahan Gung Negeri, Kabanjahe, Minggu (8/5).

Muscab mengusung tema ‘Penetapan Penyelarasan Kepengurusan di tingkat DPC, PAC dan Dewan Pimpinan Anak Ranting (DPARt) Periode 2022 – 2027’.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari DPP PKB Haryanto SH, Sekretaris DPW PKB Provinsi Sumatera Utara Ir Loso Mena, Plt DPC PKB Karo Khairul Fadil ST Alias Ibonk didampingi Sofyan Siahaan S.Sos alias Kaleng dan Sekretaris Garda Bangsa Sumut dr Nizam Harahap.

Muscab PKB Karo juga dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karo dan perwakilan dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo.

Secara resmi Muscab dibuka oleh Haryanto SH selaku perwakilan dari DPP PKB, seraya mengucapkan selamat atas terlaksananya Musyawarah Cabang PKB Karo, semoga PKB dapat lebih eksis di masa yang akan datang.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Sumatera Utara Ir Loso Mena yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKB, mengatakan semakin hari pergerakan pembentukan kepengurusan PKB di Kabupaten Karo banyak perubahan dan tampak semakin solid.

“Semoga di Pemilu 2024 kader PKB yang maju nantinya dapat meraih kursi di DPRD Karo dan bersama kita doakan agar Ketua Umum PKB Bapak Drs H Abdul Muhaimin Iskandar M.Si terpilih menjadi calon presiden kita,” ujar Loso Mena.

Pada tahapan sidang pleno, komisi dan pelantikan pengurus DPC PKB Kabupaten Karo periode 2022 -2027 terpilih.

Sidang pleno Muscab dibuka oleh pimpinan sidang yang diwakilkan oleh Ir. Loso Mena didampingi Sekretaris Muscab Juanda, sambil membacakan tatib secara keseluruhan, di hadapan para perwakilan dari 17 PAC PKB se Kabupaten Karo dan tamu undangan yang hadir. Akhirnya susunan kepengurusan DPC PKB Karo periode 2022-2027 resmi dilantik.

Sastroy Bangun S.Sos selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Karo terpilih, dalam pidato politiknya menyampaikan PKB tidak hanya dikenal di tingkat nasional, namun sudah diketahui hingga ke pelosok desa – desa termasuk di Kabupaten Karo.

“Atas kepercayaan yang diberikan, kami yakin dalam pemilihan legeslatif tahun 2024 nanti dari lima Dapil yang ada di Kabupaten Karo, target PKB Karo nantinya bisa meraih satu fraksi di legislatif,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here