Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar, Fauzi Andi Wawo menyalurkan bantuan dari Muhaimin Iskandar untuk Pondok Pesantren DDI Galesong Baru (Galbar) Makassar.

Bantuan sebesar Rp50 juta tersebut disalurkan saat Fauzi Andi Wawo menghadiri acara buka puasa bersama dengan para santri dan santriwati, alumni dan anak panti asuhan di Ponpes DDI Galbar Makasaar, Selasa, (19/04/2022).

“Saya hadir ke sini membawa bantuan dari Ketua PKB Gus Muhaimin untuk Ponpes DDI Galbar,” kata Uci sapaan Fauzi Andi Wawo saat menyerahkannya bantuan di sela-sela acara buka puasa bersama.

Ia mengatakan, bantuan tersebut menjadi bukti bahwa PKB selalu hadir untuk kemaslahatan ummat. “Semoga ini bermanfaat. Apalagi masih ada Pondok tahfiz yang dibangun,” katanya.

Pada acara buka bersama yang digagas Rumah Gurutta ini, turut dihadiri sejumlah elemen seperti AMPI Sulsel yang turut memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tahfiz DDI Galbar.

Pimpinan Ponpes DDI Galbar Ustaz Ahmad Taslim mengatakan, kegiatan sederhana ini diharap bisa tetap memberikan berkah. “Ini yang hadir selain santri, alumni, dan guru-guru. Ini bentuk kekompakan kita semua,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, DDI Galbar ini membentuk Rumah Gurutta yang bergerak di bidang kemaslahatan ummat. Termasuk Kegiatan-kegiatan sosial. “Sudah banyak bantuan yang disalurkan. Termasuk program utama yakni tahfiz,” kata dia.

Ahmad Taslim mengatakan, rumah tahfiz ini gratis untuk masyarakat, khsusunya di utara kota Makasaar. “Dari hasil santri ini kami akan kirim untuk menjadi kiyai muda ke Ponpes DDI Mangkoso dan Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang,” katanya.

Langkah ini akan menjadi cikal bakal untuk mencetak ulama-ulama di Sulsel. “Program ini merupakan jangka panjang. Dan kami harap seluruh elemen termasuk alumni bisa membantu mewujudkan ini,” tandasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here