Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

Sekretaris DPV Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anik Maslachakh mengatakan bahwa Mukhaimin Iskandar adalah satu-satunya calon presiden (capres) dari kalangan mahasiswa. Mukhaimin Iskandar adalah ketua PKB.

“Faktanya di antara kandidat yang mencalonkan diri saat ini, satu-satunya Santry hanya Gus Muhaimin. Mari kita kembali ke kebijaksanaan puasa, ketika para siswa yang memimpinnya percaya bahwa tujuan negara-masyarakat yang makmur-akan tercapai lebih cepat. Kami melakukan segala kemungkinan untuk mengalahkan Gus Muhaimin, ” kata Anik usai menghormati DPW PKB Nuzulul Quran Jawa Timur, Minggu (17/4).

Wakil Ketua DPRD Jatim menambahkan, personil PKB yang saat ini menjalankan fungsi kekuasaan legislatif atau eksekutif harus bermanfaat bagi rakyat. Berbekal prinsip jujur dan ikhlas, PKB akan terus menjadi partai besar.

“Faktanya adalah bahwa kita memperingatkan Nuzulul Alquran, ini penting untuk PKB, karena PKB lahir dari NU, ichthyar yang lahir tidak cukup. Kami memperkuatnya dengan kedamaian batin. Kita punya satu harapan, Kiai Anwar, bahwa posisi ini harus dihormati sebagai bentuk ibadah yang bermanfaat bagi orang lain, ” kata Anik.

Acara tersebut digelar di Masjid Darussalam (DPW PKB Jatim page) yang dihadiri 800 orang. Ternyata juga Ketua Fraksi PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Ketua Komisi B Aliyadi dan sejumlah pimpinan PKB daerah.

Acara dimulai dengan pembacaan Quran Nuzulul di Masjid Darussalam. Acara ini diisi dengan ceramah oleh H. H. Anwar Zahid, yang mendoakan Ketum KLA Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden pada tahun 2024.

“Ya, Amin Amin, saya berharap kita akan berdoa bersama (Muhaimin Iskandar, Presiden 2024). Kita dukung bersama, Bismillah, ” ujar Kiai Anwar Barat.

Kiai Anwar berharap PKB semakin baik kedepannya. PKB terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan Indonesia, yang saat ini berusaha pulih dari pandemi Covid-19.

“Saya berharap PKB semakin baik kedepannya, semakin besar kontribusinya bagi Indonesia, yang sekarang dalam situasi yang sudah berkembang lagi membutuhkan ketulusan dalam berjuang,” katanya.

Sementara itu, Kepala PKB DPW Jatim, Abdul Halim Iskandar, mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an rutin dilakukan oleh PKB. Nuzulul Quran bisa menjadi momen bagi kader untuk memperkuat keimanan Di Bulan Ramadhan.

“Setiap tahun kita melakukan ini, pertama jelas terbuka dengan kader, termasuk calon yang memberikan suara bagus, tapi tidak ditakdirkan menjadi anggota DPR. Kedua manajemen konsolidasi. Dan tiga peringatan Nuzulul Alquran sudah biasa, ngomong – ngomong tahun ini Covid-19 bagus, kita baca bersama Kiai Anwar Barat,” kata Halim.

Halim berpesan kepada staf PKB di Jawa Timur untuk terus datang memberi selamat kepada warga dan membantu warga terdampak Covid-19.

“Para kader menginstruksikan kami untuk terus membantu Wong Chilik,” kata Halim. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here