Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau cak Imin. (Foto: PKB)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau cak Imin. (Foto: PKB)

Ketua Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik dilengserkan dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Buntut, dari pelengseran itu, ia disebut bakal pindah. Salah satu partai yang diliriknya, kabarnya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Politikus PKB Luqman Hakim bahkan menyebut kehadiran M Taufik memberi energi lebih untuk memenangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Presiden 2024. Kehadiran Taufik di PKB diyakini akan menambah energi bagi partai tersebut menuju Pileg dan Pilpres 2024.

“Pasti akan menjadi tambahan energi besar bagi PKB untuk meraih kemenangan pemilu dan juga untuk memenangkan Cak Imin sebagai Presiden pada Pemilu 14 Februari 2024,” kata Luqman kepada wartawan, Minggu (3/4).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengaku belum mendengar secara pasti informasi M Taufik pindah ke partai besutan Cak Imin itu. Namun, kata Luqman, jika hal tersebut benar maka PKB akan menyambut dengan terbuka.

“Secara pribadi saya juga belum kenal dengan Pak Taufik, tetapi dengan seluruh pengalaman dan kemampuan Pak Taufik yang selama ini telah terbukti, pasti akan menjadi tambahan energi besar bagi PKB,” ujarnya.

Luqman menambahkan, PKB terbuka dengan siapapun yang ingin bergabung. Asalkan, mengikut aturan-aturan organisasi yang sudah ditetapkan dalam AD/ART partai.

“PKB terbuka menerima siapa pun untuk bergabung, sepanjang yang bersangkutan setuju dengan Mabda’ Siyasi dan AD/ART PKB,” kata Luqman.

Untuk diketahui, M Taufik santer disebut bakal pindah ke Partai Nasdem setelah keluar dari Partai Gerindra. Namun, informasi belakangan ini yang menguat justru menyebutkan bahwa Taufik bakal berlabuh di PKB. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here