Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda/RMOLJabar
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas dan akademisi kampus untuk bergabung dalam pencalonan legislatif di pemilu 2024 mendatang.

Ajakan itu dikatakan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda. Menurutnya, isu pemilu di tahun 2024 akan mengundang banyaknya pragmatisme politik dan politik transaksional.

Sehingga, dirinya berharap tokoh masyarakat, tokoh agama ataupun kalangan akademisi hadir dan berjuang dengan PKB untuk melawan pragmatisme dan politik transaksional.

“Pemilu 2024 diprediksi oleh analis ekonomi dan politik bahwa akan didominasi oleh suasana pragmatisme politik dan politik transaksional. Maka PKB menyuguhkan tokoh yang sudah bekerja untuk masyarakat agar bisa meminimalisir hal tersebut,” kata Huda di Bandung, Senin (25/4).

PKB juga lanjut Huda, membuka kesempatan lebar bagi kaum perempuan yang hendak maju sebagai calon legislatif pada ajang Pemilu 2024 mendatang. Kaum perempuan juga dapat berasal dari aktivis masyarakat, komunitas, dari politik sektoral bahkan guru.

“Dalam pen-Caleg-an ini, kami akan memprioritaskan calon perempuan,” katanya.

Konsern PKB mengedepankan caleg perempuan karena belakangan ini isu yang merebak di Jabar marak bersinggungan dengan persoalan perempuan. Apabila perempuan diberikan kesempatan untuk mengisi jabatan di legislatif, dia meyakini persoalan-persoalan perempuan bisa cepat dituntaskan.

“Dengan perempuan langsung jadi aktornya maka saya meyakini isu perempuan dan isu- isu keluarga akan mudah dituntaskan, maka saya akan gelar karpet merah. ini yg menjadi alasan kenapa perempuan yang kita prioritaskan,” ucap dia.

Dirinya menargetkan, apabila nantinya PKB mendapatkan 20 kursi legislatif, 10 di antaranya dapat diisi perempuan.

“Kalau PKB dapet 20 kursi, ya 10 nya perempuan lah. Setengah ya perempuan. Ini isu concern kami. Jadi kami sedang melaksanakan pencalegan diri, kami mengundang tokoh publik,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here