Wakil bupati Halbar Djufri Muhamad (foto_ist)
Wakil bupati Halbar Djufri Muhamad (foto_ist)

Pernyataan fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Albert Hama soal janji Bupati roling OPD di Maret mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar).

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad dalam rilisnya yang diterima redaksi indotimur.com menegaskan, Pemkab Halmahera Barat, sangat mendukung masukkan dan pernyataan konstruktif dalam rangka mewujudkan pemerataan akuntabel.

Menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Albert Hama (ketua Fraksi PKB-red) terkait urgensi roling jabatan, maka disebutkan, setiap pergeseran dan/atau roling jabatan tentunya dititikberatkan berdasarkan kebutuhan organisasi dengan berpedoman pada regulasi yang mengatur tentang ASN.

Disampaikan Djufri, dalam implementasinya Pemkab Halbar, pasca pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih telah evaluasi termasuk melakukan penataan OPD disebut hemat struktur kaya fungsi serta dilanjutkan dengan roling jabatan eselon II, III dan IV secara bertahap dan terukur, dengan tujuan terciptanya efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

Terkait pernyataan Bapak Albert Hama yang menanggapi pernyataan Bupati pasca pelantikan roling jabatan sebelumnya yang memprediksi untuk melakukan roling pada bulan Maret depan, harusnya dimaknai wawasan pola pikir secara komprehensif

“Karena stetmen tersebut tidak lain bertujuan membantu motivasi guna menunjang kenerja pejabat struktural agar selalu bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta selalu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat,” tulis Djufri dalam rilisnya.

Orang nomor dua di jajaran Pemkab Halbar itu menambahkan, sehingga dalam evaluasi roling jabatan melalui Baperjakat dan/atau bentuk lain pada waktunya. Pejabat tersebut tetap eksis dalam pengabdiannya mewujudkan program-program pemerintah Daerah lebih baik lagi kedepan. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here