Baliho Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kian bermanuver menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Hal ini ditandai dari munculnya simpatisan yang menyebar di berbagai daerah menyatakan dukungan.

Salah satunya di Sulawesi Selatan. Muncul baliho bergambar Capres Abdul Muhaimin Iskandar berduet dengan Andi Amran Sulaiman sebagai Cawapres 2024.

Lokasi baliho berada di jalan Perintis Kemerdekaan setelah Makassar Town Square (M Tos) dan simpang lampu merah Tello, Kota Makassar.

Duet Muhaimin-Amran Sulaiman menurut baliho tersebut mengusung tagline “Membangun Indonesia dari Timur”.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan PKB sangat menaruh hormat terhadap sosok seperti Amran Sulaiman. Sehingga ia berharap Amran dengan PKB bisa sama-sama berjuang membangun bangsa.

Gus Jazil demikian ia biasa disapa pun mengamini, Amran merupakan tokoh representatif dari Indonesia timur yang berpeluang besar maju bertarung di Pilpres 2024.

“Saya berharap Pak Amran bersama dengan teman-teman PKB,” kata Gus Jazil usai menggelar pertemuan tertutup dengan Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Jumat (29/10/2021) lalu.

Gus Jazil bahkan sangat sepakat dan mendorong penuh Amran jika berkeinginan maju di pesta politik akbar lima tahunan tersebut.

“Sebagai pribadi, sebagai teman, saya sangat setuju. Saya ikut mendorong beliau maju. Memang tokoh Indonesia timur saat ini adalah Pak Amran,” tegas dia.

Karena mengapa, pertama jelas Gus Jazil, Indonesia ke depan butuh harapan baru, orang-orang muda yang energik yang mampu membawa negeri ini lebih maju dan sejahtera.

“Lebih bagus lagi kalau bersama Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB). Saya berharap. Tapi kan ini (harapan) pribadi,” cetusnya.

Ia melihat, Muhaimin Iskandar dan Amran Sulaiman sama-sama punya kecocokan yakni keduanya adalah orang-orang enerjik untuk sebuah perubahan.

“Sebagai waketum PKB, saya setuju,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi Amran Sulaiman hingga detik ini belum jua menyatakan diri ingin bertarung di Pilpres. Meski nama mantan menteri pertanian era Jokowi-JK itu kian santer didorong ke kancah politik nasional.

Senada dengan Muhaimin, Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) se-Nusantara pun mulai bergerak dan solidkan kekuatan.

Namun CEO Tiran Group itu mengaku ingin fokus berbisnis.

Diketahui, saat ini Andi Amran Sulaiman memang sedang melakukan perjalanan pelosok hutan antara Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara untuk kerja-kerja sosial di bawah payung ASS Foundation.

Juga mengurus jaringan bisnisnya yang membentang mulai pertambangan, perkebunan sawit dan pabrik gula serta perkebunan tebu di bawah payung PT. Tiran Group yang mempekerjakan lebih 10.000 orang. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here