Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan antara PKB dengan PBNU tidak ada masalah apapun.

Menurut Muhaimin, hubungan antara PBNU dan PKB masih hangat dan baik-baik saja sampai saat ini.

Muhaimin menjelaskan jika ada yang menyebut bahwa PKB dan PBNU memiliki masalah sejak PBNU dipimpin oleh KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, maka hal tersebut dipastikan tidak benar.

“Itu salah informasi saja kalau ada yang mengira seperti itu, sampai saat ini PBNU dan PKB baik-baik saja,” tuturnya di Gedung DPR, Rabu (16/2/2022).

Muhaimin mengakui PKB lahir dari organisasi NU, sehingga PKB tidak bisa terlepas dari organisasi NU. Dia juga berharap organisasi NU bisa dicintai dan diterima oleh semua kelompok di Indonesia.

“Kita juga kan harus beri kesempatan agar NU ini dicintai semua partai, jadi tidak PKB saja. Semoga ke depan NU diterima oleh semua kelompok,” kata Muhaimin.

Sebelumnya, banyak kalangan menilai terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU akan mengakhiri dominasi PKB di organiasi kaum nahdliyin tersebut.

Apalagi Gus Yahya juga secara eksplisit juga menyampaikan bahwa PBNU atau NU tidak boleh dieksploitasi oleh satu kekuatan politik tertentu, termasuk PKB. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here