Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

Dua anggota Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), DPRD Kabupaten Karawang terancam dipecat, karena diduga tidak loyal dan melanggar aturan partai.

Demikian diakui Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Djati (RHD), kepada spiritnews saat ditemui di kantor DPC PKB Karawang, Selasa (5/4/2022) malam.

“Dua anggota DPRD Fraksi PKB dalam waktu dekat akan kami usulkan ke DPW dan DPP untuk diberhentikan dari keanggotaan PKB dan otomatis diberhentikan dari anggota DPRD,” kata Toleng, sapaan akrab RHD.

Diakuinya, tujuh anggota DPRD Fraksi PKB sudah membuat tiga kali komitmen secara tertulis sejak tahun 2020 untuk memberikan dana operasional DPC PKB sebesar 5 % atau sekitar Rp 150 juta dari dana aspirasi sebesar Rp 1 miliar. Kenyataannya, komitmen tersebut tidak direalisasikan.

“Hingga 31 Maret 2022, hanya lima orang anggota DPRD yang merealisasikan komitmen tersebut. Sedangkan dua lagi sampai saat ini belum ada itikad baik. Sehingga, kami mengusulkan untuk diberhentikan dari keanggotaan partai,” katanya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here