Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)
Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin belum tentu bersedia menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, PKB saat ini masih berkonsentrasi untuk mengusung Cak Imin sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKB Daniel Johan, Sabtu (7/5/2022). “Belum ditentukan. Saat ini kita mengusung Cak Imin sebagai capres, tetapi ujungnya seperti apa,” ujar Daniel.

Daniel mengaku sebenarnya banyak gerakan akar rumput PKB cenderung mengusulkan duet Prabowo-Cak Imin bisa terjadi pada Pilpres 2024. Aspirasi akar rumput tersebut, kata Daniel, ditampung dan dipertimbangkan DPP PKB dengan terus berbuat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Pak Prabowo termasuk yang (ingin) diduetkan dengan Cak Imin oleh para kader di grass root, kita perlu menjawabnya dengan berbuat yang terbaik untuk rakyat, terus mengawal kepentingan dan harapan rakyat,” ungkap Daniel.

Lebih lanjut, Daniel mengatakan PKB juga mengingat ucapan Presiden Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang menyatakan kalau Prabowo akan menjadi orang nomor satu di Indonesia saat di usia tua.

“Gus Dur itu bagi PKB, selain sebagai pendiri, juga kami anggap wali, yang ucapan dan pikirannya sangat visioner melampaui zaman. Semoga ini tanda baik bagi kerja sama dan koalisi yang lebih kuat dengan PKB,” kata Daniel.

Diketahui, belakangan ini Prabowo melakukan silahturahmi politik ke sejumlah tokoh dan para ulama khususnya ulama NU baik di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar). Silahturahmi Prabowo di Jawa Timur dilakukan dua hari, yakni pada 3-4 Mei 2022. Mengawali safarinya, Prabowo bertemu dengan Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Wali Songo di Situbondo, KH Kholil As’ad dan Pimpinan Ponpes Al-Qodiri di Jember, KH Ahmad Muzaki Syaha. Setelah itu, Prabowo Subianto bersilahturahmi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Pada 4 Mei 2022, Prabowo Subianto mengunjungi Ponpes Tebuireng, Jombang. Prabowo diterima oleh pimpinan Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. Prabowo dan Gus Kikin juga mengunjungi dan berdoa di makam Gus Dur.

Setelahnya, Prabowo lanjut melakukan silahturahmi ke Kediaman Almarhum Maimoen Zubair atau biasa dikenal dengan Mbah Moen di Ponpes Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah. Pada hari yang sama, Prabowo berkunjung ke ponpes Attauhidiyah, Tegal. Di sana Prabowo diterima pimpinan Ponpes Attauhidiyah KH Ahmad Saidi. Lalu, Prabowo bertemu dengan Muhammad Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Pada Jumat (5/5/2022), Prabowo melakukan silaturahmi ke Ponpes Buntet, Cirebon, Jawa Barat pimpinan Adib Rofiuddin Izza. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here