Partai Kebangkitan Bangsa
Partai Kebangkitan Bangsa

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar pelatihan instruktur kader terhadap 200 orang, di Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum, Sabtu-Minggu, 19-20 Maret 2022.

“Mereka diperkenalkan ideologi partai, cara pemenangan Pemilu 2024, cara-cara canvasing dan lain-lain. Nanti 200 orang ini akan melatih kader-kader per tempat pemungutan suara,” kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

Tahun 2023, mereka akan melakukan canvassing atau mengampanyekan partai dan Cak Imin dengan berbasis TPS. “Kami menargetkan 12 kursi DPRD Jember dengan jalan mempertahankan daerah pemilihan (dapil) yang sudah memiliki dua kursi pada Pemilu 2019 dan menambah kursi untuk dapil yang hanya punya satu kursi,” kata Ayub.

“Pembenahan di partai ini sudah dimulai, termasuk kaderisasi. Kami sudah mulai menata partai ini menjadi partai modern,” kata Ayub.

Malam ini diagendakan pembaiatan para peserta. “Berikutnya tugas mereka melatih kader-kader di setiap desa dan dari desa akan melatih per tempat pemungutan suara,” kata Ayub.

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari adaptasi dinamika politik pemilu. “Pemilu dulu kan belum seperti ini secara sistematis. Jauh-jauh hari kami mempersiapkan seluruh perangkat pemenangan pemilu. Kalau dulu kami dadakan, baik saksi dan sebagainya. Ini jauh-jauh hari kami sudah siapkan semuanya. Jadi pada 2023, juru kampanye per TPS sudah mulai bergerak untuk pemenangan PKB dan Gus Muhaimin pada 2024,” kata Ayub.

Muhaimin sedang serius mempersiapkan diri menjadi presiden. Di hadapan para kiai dan hadirin yang memenuhi halaman Pondok Pesantren Darul Arifin, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022) sore, dia menegaskan tekad tersebut

“Saya ditanya wartawan, bagaimana peluangnya? Apakah optimis? Saya jawab: saya dididik Gus Dur 20 tahun, bukan hanya optimistis tapi sangat yakin bahwa kita mampu dan sampai pada tujuan seperti yang diwariskan Gus Dur kepada kita,” kata Muhaimin.

Dukungan untuk Muhaimin pun bermunculan. Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menyebutkan, Muhaimin bersaing dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Safari politik yang dilakukan Muhaimin, terutama di kantong-kantong NU, disebut ARCI cukup berpengaruh. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here