Mantan Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Banua Sanjaya Hasibuan.
Mantan Wakil Ketua DPW PKB Sumut, Banua Sanjaya Hasibuan.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatra Utara, Banua Sanjaya Hasibuan yang di lantik pada periode kepengurusan 2019-2024 resmi mengundurkan diri dari ke anggotaan partai yang di pimpin oleh Muhaimin Iskandar melalui surat pengunduran diri pada tanggal 07 April 2022.

Alasan Banua mengundurkan diri dari partai di karenakan sedang mengikuti seleksi menjadi anggota Komnas HAM dan juga harus mematuhi peraturan seleksi anggota Komnas HAM pada periode 2022 – 2027 yang tidak boleh menjadi anggota partai atau aktif di salah satu partai.

“Alasan saya mengundurkan diri dari PKB, karena saya sedang mengikuti seleksi anggota Komnas HAM, saya harus mematuhi aturan,” ungkapnya, Senin (25/04/2022) melalui WhatsApp Messenger.

Banua Sanjaya Hasibuan menyebut, targetnya mengikuti seleksi anggota Komnas HAM periode 2022-2027 adalah sebagai Ketua atau Pimpinan Komnas HAM 2022-2027.

Menurutnya, Komnas HAM masih banyak yang harus di perbaiki dalam menjalankan amanah untuk memperjuangkan Hak Asasi Manusia, Banua juga akan meminta kepada DPR RI untuk memperkuat UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 39 TAHUN 1999 TENTANG
HAK ASASI MANUSIA supaya kinerja Hak Asasi Manusia bisa lebih kuat bagi Komnas HAM memperjuangkan amanah Hak Asasi Manusia di wilayah Republik Indonesia

Selain itu, Banua juga akan meminta kepada Presiden Republik Indonesia untuk bisa membangun kantor Komnas HAM berlantai lantai.

“Mohon doa nya kepada para keluarga dan para sahabat sahabat supaya saya berhasil lulus seleksi dan menjadi ketua Komnas HAM pada periode 2022 – 2027,” harapnya.

Banua sendiri mengaku sangat bangga pernah menjadi keluarga besar PKB.

“Mudah mudahan harapan saya untuk para sahabat sahabat bisa dapat menjalankan amanah kepercayaan yang diberikan oleh Rakyat Indonesia dan sukses pada pemilu 2024 untuk mengantar ketua umum Bapak Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia pada pemilihan Presiden tahun 2024,” pungkas Banua Sanjaya Hasibuan. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here