Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

Anggota DPR RI sekaligus MPR RI dari Fraksi PKS, Ahmad Syaikhu menekankan pentingnya keberadaan 4 Pilar MPR RI.

Sebab, kata Syaikhu, Empat Pilar merupakan penopang bangunan bernama Indonesia.

Hal itu Syaikhu sampaikan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jum’at (29/4). Hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat dari Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

“Keberadaan 4 Pilar MPR RI ini memiliki posisi strategis dan penting. Karena keempatnya merupakan penopang atau penyangga dari sebuah bangunan besar bernama Indonesia,” tegas Syaikhu.

Keempat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Masing-masing pilar tersebut mengandung nilai dan ajaran yang menjadi cara pandang dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita menjalankannya berdasarkan nilai-nilai dan juga ajaran yang terkandung dalam 4 Pilar MPR RI. Semua itu jadi pedoman kita,” kata Syaikhu lagi.

Karena itu, menjadi tugas dan kewajiban kita untuk menjaga dan mempraktekkan 4 Pilar MPR RI. Agar kehidupan bangsa dan negara sesuai dengan harapan dari Para Pendiri Bangsa.

” Kita harus jaga dan praktekkan. Tujuannya untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Para Pendiri Bangsa yakni Indonesia yang maju, adil, sejahtera dan bersatu,” pungkas Syaikhu. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here