Netty Prasetyani

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum melirik figur yang akan diusung pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024. PKS menilai nama-nama tokoh yang muncul dalam berbagai survei elektabilitas belum cukup menonjol.

“Kalau kita lihat nama-nama yang muncul baik yang di kenal atau persepsi capres memang belum ada nama-nama baru, belum ada kejutan-kejutan,” kata Anggota DPR RI Fraksi PKS, Netty Prasetiyani, Selasa (15/2/2022).

Menurut Nety, pandemi COVID-19 membuat partai politik belum terlalu gencar membangun citra tokoh untuk diusung pada Pilpres mendatang.

“Saya pikir memang ini menjadi satu tantangan buat seluruh partai untuk terus melakukan rekayasa penokohan,” ujarnya.

PKS sendiri, kata Netty, tengah membuat program penokohan agar kader yang diusung PKS mendapatkan tempat terbaik di hati rakyat.

“Ini menjadi program penokohan dan edukasi politik juga menjadi penting dan tantangan di era disrupsi ini,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh para kader PKS maupun calon-calon yang akan bertanding di Pilpres 2024 memanfaatkan era disrupsi digital sebagai suatu peluang.

“Di era disrupsi digital ini, kalau dulu mungkin lebih mudah dalam konteks interaksi sosial secara fisik, kalau sekarang kan ada perubahan yang signifikan. Jadi ini sebuah tantangan berikut untuk terus memanfaatkan ini dengan meningkatkan kapasitas digital,” terangnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here