Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

Kegiatan menunggu waktu buka atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit, dimanfaatkan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik untuk bersholawat. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor DPD PKS Kabupaten Gresik pada hari Jumat, 15 April 2022.

Ngabuburit bersholawat ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Adi Wisnugraha, Ketua Dewan Etik Daerah (DED), Fahruddin Ahmad Sofwan, Sekretaris Danil Setiawan, Ketua Badan Pembinaan Daerah (BPD) Gresik- Lamongan, Ahmad Zakaria. Kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Ranting (DPRa) serta pengurus DPD dari beberapa bidang yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, ngabuburit bersholawat dipandu oleh Habib Hasan bin Abdullah Assegaf dari majelis dzikir Nurul Mustofa dan tausiyah oleh ketua kaderisasi DPD PKS Gresik Mukhlisin.

Ketua DPD PKS Kabupaten Gresik, Fahrizal Muhammad Kohar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini di gelar sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah dan melaksanakan perintah Allah SWT untuk memperbanyak sholawat kepada Nabi.

“Semoga dengan bersholawat, kita mendapat syafaat dari Rasullullah di akhirat kelak”, harap Fahrizal.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga menjadi sarana PKS untuk lebih dekat dengan para habaib, para kyai dan tokoh masyarakat di kabupaten Gresik.

“ Dengan ngabuburit bersholawat ini, semoga terjalin tali silaturrahim yang baik dengan para habaib, para kiyai,dan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin di bulan-bulan setelah ramadhan”, jelasnya.

Dalam tausiyahnya, ketua kaderisasi DPD PKS Gresik, Muhlisin, mengajak seluruh pengurus PKS untuk memiliki spirit Ramadhan.

“Ada banyak spirit Ramadhan yang harus dimiliki oleh setiap muslim khususnya anggota PKS. Diantaranya spirit ikhlas, spirit itqon atau profesional, spirit muraqabah Allah atau merasa diawasi Allah, dan spirit perjuangan”, jelasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here