Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Alifudin, meresmikan BLK Mandiri Yayasan Bina Citra Insan Mulia Ketapang, dan menyoroti isu perlindungan tenaga kerja yang adaptif di era digitalisasi.

“Kami di Komisi IX bermitra dengan Kemenaker, dan Alhamdulillah Kemenaker bisa bekerja sama dengan Yayasan Bina Citra Insan Mulia Kabupaten Ketapang untuk membangun BLK Mandiri Jurusan Teknologi Informasi” Ucap Alifudin saat Sambutan Peresmian BLK, Ketapang, Ahad (15/5/2022).

Dalam sambutannya juga, Alifudin yang juga Dapil Kalbar 1 ini menambahkan bahwa, Pemerintah harus memberikan perlindungan kepada tenaga kerja yang adaptif dan inklusif.

“Kemenaker harus sigap dalam merespon dunia kerja yang terus berubah, dengan hadirnya digitalisasi, Industri 4.0 yang rata-rata para pekerja tersaingi dengan teknologi, yang juga menjadikan pekerja kita harus ter PHK atau tersisihkan” Tegas Alifudin.

Alifudin juga menambahkan, dengan adanya BLK Mandiri di Yayasan Bina Citra Insan Mulia Kabupaten Ketapang, semoga menjadi salah satu ikhtiar dalam melindungi para calon pekerja serta meningkatkan kualitas SDMnya.

Dilain sisi Ketua Yayasan Bina Citra Insan Mulia Kabupaten Ketapang, Puspo Sasmito menyampaikan bahwa pada Tahun 2021 Kemenaker sudah memberikan amanah untuk menerima swakalola pembangunan BLK Komunitas di Yayasan Bina Citra Insan Mulia Kabupaten Ketapang

“Tentu saja amanah ini dapat diterima karena Bapak Alifudin memperjuangkannya, maka dari itu terima kasih kepada Bapak Haji Alifudin atas bantuan dan perjuangannya pada pembangunan BLK Komunitas ini” Ucap Puspo Sasmito.

Puspo menambahkan, dengan terbangunnya BLK Komunitas ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan dapat dimanfaatkan bersama, karena ini semua hasil kolaborasi Yayasan dari masyarakat dengan wakil di DPR RI.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja Ketapang, Bapak Sukirno memberikan sambutannya bahwa, saya selaku wakil pemerintah kabupaten Ketapang, atas dari peran bapak alifudin bisa terbangunnya BLK yang ketiga.

“Sangat berterima kasih kepada Bapak Alifudin, karena dari terbangunnya BLK ini sesuai dengan tujuan Bupati Ketapang yang ingin membangun Kabupaten Ketapang” Tutur Sukirno. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here