Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wonogiri mentargetkan meraih 15 persen suara menyusul Pileg 2024 mendatang. Artinya, dari 50 kursi DPRD kabupaten partai ini harus meraih minimal 7 atau 8 kursi legislatif. Jika diprosentase, kenaikan partai tersebut 200 persen dari tiga kursi yang di DPRD setempat saat ini.

Hal itu dikemukakan fungsionaris DPP PKS Drs Hamid Noor Yasin MM kepada para wartawan usai pembukaan Rakerda PKS Wonogiri di kantor partai Bulusulur Kecamatan Wonogiri, Minggu (27/3/2022). Untuk menghadapi kontestasi Pileg 2024, kata dia, partai sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon legeslatif baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Tidak hanya figur internal partai penjaringan tersebut terbuka untuk figur di luar partai juga,” jelas pria asal Wonogiri yang kini duduk di Komisi V DPR RI didampingi Ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Syarif SE.

Dikatakan, dengan gelaran Rakerda 2022 ini PKS ingin kader di lapangan lebih siap berjuang keras karena parsaingan antarpartai kini semakin ketat. Mereka dituntut dekat dengan rakyat dan mampu membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

Ketua PKS Wonogiri Ahmad Syarif menambahkan, partainya pernah meraih 6 kursi di DPRD kabupaten periode 2009-2014 lalu. Sehingga, untuk merebut 15 persen kursi DPRD PKS tidak hanya mengembalikan kursi yang selama ini hilang tapi harus menambah dengan kursi baru. Baik Hamid maupun Syarif mengaku, target 7-8 kursi DPRD di Pileg 2024 terpenuhi karena dari survei yang dilakukan lembaga-lembaga survei hasilnya menggembirakan atau cenderung meningkatkan dukungan publik.

“Syukur-syukur dari 5 Dapil di Wonogiri nanti masing-masing mampu menempatkan dua kader terpilih yakni satu laki-laki dan satu perempuan,” tutur Ahmad Syarif. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here