Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera
Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera

Usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek sirkut Formula E, Politis PKS Mardani Ali Sera berikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

melalui akun Twitter pribadinya, Mardani Ali Sera mengatakan, bahwa kedatangan Jokowi untuk mengkuatkan program Forumula E.

“Selamat kepada Mas Anies baswedan. Kedatangan Pak Jokowi kian menguatkan kekokohan program Formula E,” ucap Mardanli Ali Sera seperti dikutip FIN dari @MardaniAliSera pada Selasa, 26 April 2022.

Mardani Ali Sera apresiasikan Jokowi yang datang untuk melihat Formula E.dinilai usaha membawa nama Indonesia ke internasional.

“Apresiasi kedatangan Pak Jokowi yang mampu melihat peluang Formula E sebagai bagian dari upaya mengangkat Indonesia ke panggung dunia.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi didampingi Anies Baswedan melalukan pengecekan atau peninjauan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara. pada Senin, 25 April 2022.

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan kami lihat,” kata Jokowi didampingi Anies.

Dikatakannya, sirkuit telah rampung dikerjakan, sedangkan beberapa fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock atau garasi tim pembalap dan grand stand.

“Kemudian yang dikejar paddock, grand stand-nya nanti masih ada waktu habis Lebaran. Kami harapkan awal Juni kita bisa lihat balapannya,” tambahnya.

Sementara itu, Anies menjelaskan sebagian infrastruktur sirkuit sudah selesai secara keseluruhan, sementara yang masih dalam proses pengerjaan adalah paddock, grand stand, dan pagar.

“Secara umum track-nya sudah selesai,” ujar Anies.

Sirkuit JIEC diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer dan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit tersebut terdapat 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS). [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here